Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Eiichiro Oda (Mangaka One Piece)

maleeeAvatar border
TS
maleee
10 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Eiichiro Oda (Mangaka One Piece)
Assalamualaikum

Nih gan ane mau share info, bukan soal manga One Piecenya tapi si pembuat manganya, yaitu Eiichiro Oda, biasanya sih fans menyebutnya dengan sebutan Oda Sensei.

Dan ini dia gan 10 Hal yang wajib ente tau tentang Oda sensei.




10. Umur dan Ulang Tahun Eiichiro Oda

Mari mulai dengan pengetahuan dasar, Eiichiro Oda lahir pada tanggal 1 Januari 1975 di Kota Kumamoto, Prefecture Kumamoto di Jepang. Tahun 2016 ini usianya 41 tahun. Oda mengatakan dia memutuskan untuk jadi pembuat manga di umur 4 tahun untuk menghindari mendapatkan “pekerjaan sungguhan”.


9. Apa yang Menginspirasi Oda Untuk Memulai “One Piece”?

Tak bisa dibantah, Oda terinspirasi dari karya Akira Toriyama (terutama Dragon Ball) dan bercita-cita untuk jadi manga artist. Dia juga menyebutkan bahwa ketertarikannya kepada bajak laut disebabkan oleh acara animasi TV popular berjudul “Vicky the Viking”.

Oda memulai karir dibidang manga pada tahun 1992 pada umur 17 tahun, saat cerita one-shot miliknya tentang koboi berjudul “Wanted!” berhasil menjadi juara 2 di gelaran penghargaan Tezuka manga awards yang ia dambakan. Oda kemudian bekerja sebagai asisten untuk pembuat manga-manga terkenal, termasuk Nobuhiro Watsuki (Rurouni Kenshin/Samurai X), sebelum kemudian ia memenangkan penghargaan Hop Step Award untuk artis manga pendatang baru. Petualangan bajak lautnya, One Piece, menjalani debut di majalah Weekly Shonen Jump di tahun 1997 dan dengan cepat menjadi salah satu manga paling popular di Jepang dengan penjualan lebih dari 65 juta kopi.

8. One Piece!Musuh, Buah Setan Favorit dan Ingin Jadi Siapa?

Fans ingin tahu tentang pikiran si pembuatnya tentang hasil karya buatannya, siapa yang tak ingin tahu tentang siapa karakter favorit si pembuat di manga hasil buatannya? Beberapa fans menanyakan pertanyaan ini dan Eiichiro Oda sudah menjawabnya :`

Karakter musuh (villain) favorit : Buggy si Badut.
Buah setan apa yang ingin dia makan : Bara-bara no Mi.
Ia ingin menjadi karakter manga : Nico Robin (supaya dia bisa menumbuhkan tangan dan dapat menggambar manga 20 kali lebih cepat)

7. Keluarga Eiichiro Oda

Ya, meskipun ia mendedikasikan kebanyakan waktunya untuk One Piece dia tetap punya keluarga! Pada tahun 2002, dia bertemu Chiaki Inaba, yang sedang cosplay memerankan Nami di acara Shonen Jump Fiesta dan keduanya kemudian mulai berkencan. Pada 2004 mereka menikah, dan pada tahun 2006 mereka memiliki seorang anak perempuan. Dia memilih Nami eh…. Sorry buat kalian para fans Robin! Kita hanya dapat berimajinasi talenta apa yang anaknya akan punya, mungkinkan pembuat manga terbaik di generasi selanjutnya?

6. Gaya Hidup Eiichiro Oda

Apa yang dibutuhkan untuk jadi pembuat manga terbaik? Tentunya memerlukan dedikasi. Ingin tahu tentang kehidupan Oda sehari-hari? Untuk catatan, beberapa informasi ini diambil dari gaya hidupnya di tahun 2013, beberapa aspek gaya hidupnya mungkin saja sudah berubah sekarang.

Dia adalah perokok berat, dan fans percaya ini dikarenakan “stress” yang melanda berkaitan dengan pekerjaannya.
Dia lebih suka untuk bekerja dengan sedikit asisten, dia lebih suka menggambar semuanya sendiri.
Dia mengatakannya dengan jelas bahwa ia tak suka Copy Paste karya lama untuk chapter baru. Jika ada kejadian yang sudah pernah digambar dan butuh untuk digunakan kembali, dia memilih untuk menggambar semuanya lagi.
Dia bangun jam 5 pagi, kemudian bekerja sampai jam 2 pagi (21 jam!) dan tidur dari jam 2 sampai 5 pagi (3 jam) pada hari-hari biasa
Dia “hidup” di tempat kerja, keluarganya sesekali berkunjung ke tempat kerjanya tersebut. Dia menghabiskan rata-rata satu hari dengan keluarganya tanpa bekerja di waktu yang sama.
Saat ditanya “bagaimana dia menghilangkan stress” dia berkata dia menghilangkan stress dengan cara “menulis manga yang menarik”. Saat ditanya “kapan dia merasa paling bahagia” dia menjawab “saat menulis manga yang menarik”
Dia mendengarkan musik “soul” di tempat kerjanya.
Saat ditanya tentang jadwalnya selama seminggu dia menjawab “3 hari membuat sketch dan 3 hari menyelesaikan hasil akhirnya”.
Eiichiro Oda bermimpi tentang membuat produk yang tak dapat dibuat dengan teknologi yang ada sekarang

5. Oda Adalah Fans Dari..

Kita semua adalah fans Oda kan? Tapi siapa yang Oda idolakan? Ini informasi tentang apa yang Oda idolakan dan senangi tentang film, makanan, dll.

Dia menaruh respek tinggi kepada pembuat manga Hiroyuki Takei (Shaman King).
Dia fans berat dari rapper Eminem.
Dia juga fans dari penyanyi Avril Lavigne, Bryan Adams, Izumi Katou dan Brook Benton.
Musik favoritnya adalah Musik Soul 70-an.
Dia fans dari sutradara, aktor dan artis: Quentin Tarantino, Tim Burton, Akira Kurosawa, Hayao Miyazaki dan Baz Luhrmann.
Dia menyukai karya animasi Hayao Miyazaki.
Dia penggemar seri game Dragon Quest.
3 film terfavoritnya adalah: Seven Samurai, Young Guns dan Nightmare Before Christmas.
Bajak laut nyata favoritnya adalah Blackbeard (Edward Teach).
Dia penggemar makanan Meksiko.
Dia berharap dapat mengunjungi Mongolia, Maladewa dan India paling tidak sekali seumur hidupnya.
Hewan favoritnya adalah anjing.
Dia bukan penggemar program televisi, tapi suka dengan tontonan komedi.
Dia penggemar film dengan genre Western.

4. Dedikasi Oda Untuk One Piece & Para Penggemarnya

Dengan berjalannya manga ini sudah lebih dari 15 tahun, sudah menunjukkan Oda berdedikasi untuk manga ini dan juga para penggemarnya. Tapi tahukah kamu sampai mana tingkat dedikasi Oda? Jika kamu berpikir dedikasinya cuma dengan bekerja selama 21 jam perhari, selama 6 hari seminggu, kamu salah! Saat Oda dirawat di rumah sakit pada tahun 2013, Masashi Kishimoto (pembuat Naruto) menjenguknya di rumah sakit dan melihat sendiri Oda menggambar chapter One Piece saat ia terbaring di tempat tidur!

Terbaring di rumah sakit pun tak menghentikannya untuk mengerjakan One Piece. Mungkin satu-satunya cara menghentikannya adalah membuatnya pingsan dengan gas tidur yang kuat! Jika itu bukan dedikasi, entah apa namanya. Itu semua ia kerjakan bukan karena ia harus bekerja. Dia sudah menerima sekitar 2 Miliar Yen (sekitar 250 Miliar Rupiah) dari royalty hal yang berkaitan dengan One Piece setiap tahun! Dia benar-benar tak perlu bekerja, hanya karena dedikasinya saja yang terus membuatnya maju dan mengerjakan karyanya meskipun saat ia harusnya beristirahat.

3. Oda Menerima Ancaman Pembunuhan

Jika kamu berpikir pembuat manga bebas dari ancaman pembunuhan.. kamu salah! Pada tahun 2007 oda menerima bukan satu atau dua, tapi sekitar 100 ancaman (lewat e-mail) dari seorang wanita antara bulan September hingga Desember.

Suami wanita tersebut adalah mantan asisten di kantor Oda yang sudah diberhentikan. Wanita tersebut ditangkapn pada tahun 2009. Apa yang kita dapat pelajari dari hal tersebut? Istri gila dari mantan asisten itu menakutkan…..yep.

2. Rencana Masa Depan Oda

Kita semua tahu One piece belum akan selesai dalam waktu dekat, tapi apa yang Oda rencanakan saat One Piece berakhir? Apa ia akan pensiun dan hidup enak? Tidak!

Oda mengatakan bahwa dia ingin membuat manga tentang robot (mecha) setalah One Piece berakhir. Tapi kemudian ia mengatakan setelah One Piece selesai ia akan mengikuti jejak Toriyama dengan membuat menga bercerita pendek. Sekali pembuat manga, tetap pembuat manga!

1. Permintaan Maaf Oda Karena Selama 2 Minggu One Piece Libur Disebabkan Ia mAsuk Rumah Sakit (2013).

Mungkin sesuatu yang semua penggemar One Piece waib tahu. Oda dirawat di rumah sakit karena penyakit peritonsillar abscess, dan One Piece pun harus libur selama 2 minggu. Pada poin 4 diatas kita sudah melihat dedikasinya dengan menggambar walaupun sedang terbaring di rumah sakit, tapi dedikasinya tak berhenti disitu. Dia membuat pernyataan permintaan maaf karena membuat para penggemarnya menunggu “2 minggu” untuk melanjutkan membaca One Piece dan petualangan Bajak Laut Topi Jerami. Seperti ini permintaan maaf tersebut :

“Aku mengacaukannya! Aku menahan penyakitku terlalu lama, dan kondisiku memburuk. Aku meminta maaf untuk semua pembaca yang menantikan chapter terbaru, seperti yang kita tahu Topi Jerami sangat menantikan untuk membuat sebuah kekacauan. Tapi aku sedang menjalani pengobatan yang menyakitkan. Cerita (One Piece) sedang akan membuat langkah baru, sehingga aku sangat ingin kamu semua membaca chapter berikutnya sesegera mungkin. Aku tahu seberapa lama 2 minggu itu bagi perasaan pembaca Shonen diluar sana, tapi tolong tunggu sedikit lebih lama lagi”

Perkataan ini datang dari seorang pembuat manga yang mungkin terbaik di generasi kita. Benar-benar membuat para fans meneteskan air mata untuk dedikasi dan kerja kerasnya. Dia juga mendapatkan jutaan ucapan lekas sembuh dari fans di seluruh dunia. Dan untuk menunjukkan kesederhanaan Oda setelah mendapat ketenaran dan kekayaan, pada tahun 2009 dia hampir menangis setelah seorang penggemar mengucapkan “terima kasih” atas kerja kerasnya selama ini.

Itu dia gan 10 hal yg wajib kita ketahui soal oda sensei emoticon-Cool

Semoga Oda sensei tetap diberi kesehatan untuk menyelesaikan manga One Piece yang fenomenal itu, kabarnya sih one piece tamat sekitar 7 tahun lagi.. woooow..

ga sabar nunggu one piece minggu depan, soalnya minggu ini jadwalnya oda libur emoticon-Salaman

Sumur : http://onepieceindonesia.com/news/10-hal-yang-wajib-kamu-ketahui-tentang-eiichiro-oda/

Diubah oleh maleee 28-04-2016 13:24
0
12K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.