gaaliihhAvatar border
TS
gaaliihh
4 Tempat Wisata Di Purwokerto Yg Wajib Agan Kunjungi!
Assalamualaikum Wr WB


Apaa kabar gan??? Kembali lagi nih dengan ane , semoga agan agan disini ga bosen ngeliat ane bikin thread yg berantakan gini gan. Maklumlah ane disini masih newbie, Ngaskus juga belum genap 1 Bulan emoticon-Ngakak. Pada kesempatan ini ane akan membuat Thread yg berjudul 7 Tempat Wisata Di Purwokerto Yg Wajib Agan Kunjungi. Siapa sih yg ga kenal dengan Kota Purwokerto ? Pasti agan agan disini tau kan? Purwokerto bukan hanya terkenal dengan bahasa ngapaknya dan makanan khasnya yaitu mendoan tetapi Purwokerto juga terkenal akan keindahan alamnya loh ganemoticon-Wow . Purwokerto terletak di bawah Gunung Slamet gan hal ini yang membuat kota Purwokerto memiliki banyak keuntungan.Di Purwokerto juga banyak sekali tempat Objek wisata yg keren keren gan , tapi pada kesempatan kali ane akan menyebutkan 4
Spoiler for ini gan:
saja yg menurut ane sendiri sih keren ganemoticon-2 Jempol .

Langsung aja ya gan
  1. Yang pertama Objek wisata Bukit Tranggulasih

Bukit Tranggulasih merupakan objek wisata yang tergolong baru gan, Lokasinya berada di Desa Windujaya, Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas.Di Bukit Tranggulasih ini agan agan bisa mendapatkan moment sunrise atau sunsetnya gan ,tempat ini juga menawarkan banyak keindahan lainnya gan, yakni gagahnya Gunung Slamet di sebelah utara, yang berpadu serasi dengan Bukit Cendana didepannya .
Akses jalan ke tempat ini jika dari kota Purwokerto bisa ditempuh dalam waktu tidak lebih dari satu jam. Ada dua rute menuju lokasi, jika dari sebelah timur, Purwokerto-Ketenger-Melung-Windujaya. Sedangkan dari arah barat, Karanglewas-Kedungbanteng-Keniten-Dawuhan-Windujaya. Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Karena, tidak banyak angkutan umum yang sampai lokasi ini.

Patokan pertama adalah pertigaan Windujaya. Dari situ, lantas ambil arah kiri, yang menuju Curug Gomblang. Sebelum sampai di gang menuju Gomblang, nanti akan ditemui pos kampling di utara jalan, dan seblahnya ada gang yang jalannya menangjak. Masuk dan terus saja sampai mentok gan.
Di Bukit Tranggulasih juga bisa buat ngecamp gan,jika agan agan yg Hobinya ngecamp boleh dicoba camp disini gan.

dan di bawah ini merupakan penampakan dari Bukit Tranggulasih
Spoiler for Ini gan:


Spoiler for ini ada lagi gan:


Spoiler for ada lagi gan:


  1. Yang kedua ada Objek Wisata Bukit Watu Meja atau Bukit Badar


Bukit watu meja atau juga bukit badar ini terletak desa Tumiyang kecamatan Kebasen gan,akses kesini dari perempatan Tanjung ke arah selatan, terus sampai ketemu pasar patikraja. Nah di sebelah kiri pasar itu kan ada jalan, nah itu jalan yang kita susuri untuk sampai ke desa tumiyang. Terus kalau sudah sampai desa tumiyang, pokoknya susuri terus sampai agan lihat plang Studio Foto di kiri jalan. Plang itu letaknya gak jauh dari perbatasan desa tumiyang-gambarsari gan. Nanti ambil kiri, lalu masuk agak naik Sekitar 20 meter nanti agan sudah sampai di tempat parkir untuk masuk ke bukit watumeja. Tiket masuk kesini tergolong sangat murah gan ga sampe 5 ribu agan bisa masuk ke objek wisata ini. Objek wisata ini mulai terkenal pada pertengahan puasa tahun dulu gan. Di Bukit watu meja ini agan agan dapat melihat keindahan lembah Sungai Serayu yang berkelok termasuk jembatan kereta api yang melintas di atasnya gan dan jugaa kalo agan beruntung bisa melihat Gunung Slamet gan,Asal usul nama bukit watu meja karena di atas bukit ada sebuah batu yg menyerupai meja gan , alhasil bukit itu dinamakan Bukit Watu Meja.
Sekilas bukit watu meja itu seperti objek wisata di Jogja karta yaitu objek wisata buah mangunan ya gan emoticon-Ngakak
inilah bebarapa foto di bukit watu meja
Spoiler for ini dia gan:


Spoiler for ini ada lagi gan,btw ini foto ane sendiri wkwk:


Spoiler for lagi gan:


  1. Yang ketiga ada Objek Wisata Kebun Raya Baturaden


Kebun Raya Baturaden berlokasi di area tempat wisata Baturaden, kalau dari kota Purwokerto kurang lebih 14 km, Lokasi tepatnya ada di desa Kemutuk Lor Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas, sudah di ketinggian kurang lebih 600 - 700 mdpl. Harga tiket masuk ke objek wisata ini sekitar 15000 gan,tergolong murah lah.Di objek wisata ini agan dapat menikmati Tanaman Bunga yg indah dan banyak lainnya gan.
ini penampakannya gan
Spoiler for ini gan:


Spoiler for ini gan:


  1. Ini dia gan yang terakhir Objek wisata Baturaden


Lokawisata Baturaden (atau Baturaden saja) terletak di sebelah selatan Gunung Slamet memiliki udara sejuk dan cenderung bertambah dingin di malam hari. Selain memiliki panorama alam yang cantik, Baturaden juga memiliki banyak legenda rakyat, salah satunya cerita lutung kasarung yang terkenal.

Baturraden terletak di sebelah utara kota Purwokerto tepat di lereng sebelah selatan Gunung Slamet. Baturraden karena letaknya di lereng gunung menjadikan kawasan ini memiliki hawa yang sejuk dan cenderung sangat dingin terutama di malam hari. Baturraden juga merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, terutama pada hari minggu dan hari libur nasional. Kondisi tersebut menyebabkan banyak hotel dan vila didirikan di sini.

Baturraden dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jarak dari kota Purwokerto sekitar 15 km dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dengan lalu lintas yang tidak terlalu padat. Apabila ingin menggunakan kendaraan umum wisatawan dapat naik angkutan kota dari terminal di Purwokerto dan turun di terminal lokawisata Baturraden. Jika ingin lebih praktis wisatawan dapat menggunakan taksi. Jika memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya hati-hati karena jalan yang menanjak dengan kemiringan sekitar 30 derajat.

Baturraden adalah keindahan yang memancar dari lereng Gunung Slamet. Lokasi wisata yang berjarak hanya sekitar 15 km dari kota Purwokerto, Jawa Tengah ini, tak hanya menyimpan panorama alam yang molek, tetapi juga cerita rakyat tentang Raden Kamandaka, atau Lutung Kasarung yang cukup akrab di masyarakat Indonesia.

Selain akses yang mudah, area wisata ini juga menyediakan hotel dan aneka penginapan yang memadai. Di samping, bagi pecinta alam terbuka disediakan camping ground yang nyaman dan aman. Dan tanpa perlu khawatir akan kesulitan memperoleh makanan, karena di area ini cukup banyak pedagang yang menjajakan sate kelinci.

Gunung Slamet dengan lereng-lerengnya yang landai, menawarkan panorama alam yang indah, udara yang segar dan diketinggiaan 1000 m[Sumber Wikipedia]

ini penampakannya gan
Spoiler for ini gan:



Spoiler for ini gan:


Mungkin sekian dulu gann,, semoga ada waktu untuk nglengkapi trid ini semoga bermanfaat buat para agan agan disini.

Wassalamualaikum Wr Wb

Jangan lupa kasih rate + cendollnyaa ya gan
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol emoticon-Toast emoticon-Toast
0
5.2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.