Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Huawei dan Leica klarifikasi isu kamera pada Huawei P9 dan Huawei P9 Plus

labelo.idAvatar border
TS
labelo.id
Huawei dan Leica klarifikasi isu kamera pada Huawei P9 dan Huawei P9 Plus


Sempat beredar luas informasi bahwa kamera yang digunakan pada smartphone Huawei P9 dan Huawei P9 Plus menggunakan kamera Leica adalah tidak benar, ada rumor bahwa informasi teknik ini digunakan oleh Huawei untuk teknik marketing dengan mencaplok nama Leica.

Sebelum kedua produk baru itu benar-benar dirilis di pasaran, ada isu bahwa adalah suatu hal yang tidak benar atau hanya hoax saja mengenai penggunaan teknologi Leica pada P9 dan P9 Plus. Isu tersebut menyebutkan bahwa sensor kamera yang terdapat pada 2 produk itu tidak benar-benar buatan Leica sepenuhnya, bahkan Huawei selaku pembesut P9 dan P9 Plus tidak menjelaskan apa andil Leica dalam kedua produk anyar mereka.

Karut marut masalah kamera P9 dan P9 Plus yang dikatakan bukan asli buatan Leica semakin memanas. Pada akhirnya, pihak Huawei turun bicara untuk mengklarifikasi terkait masalah tersebut. Dalam penjelasannya itu, Huawei mengatakan bahwa tidak benar bahwa kamera pada P9 dan P9 Plus bukan buatan Leica karena dua perusahaan sudah meneken kontrak kerja sama jangka panjang. Bahkan, hal tersebut juga diperkuat oleh CEO Leica Camera AG, Oliver Kaltner yang menyebutkan memang ada kerja sama jangka panjang dengan perusahaan Huawei.

Dari proyek kerja sama tersebut, maka dapat dikatakan bahwa Leica memiliki andil besar dalam pembuatan sampai pengembangan teknologi kamera yang digunakan pada Huawei P9 dan Huawei P9 Plus. Dikarenakan hal itu pulalah, maka mulai dari desain optik, konstruksi mekanik sampai dengan teknologi fotografi baru yang dapat digunakan pada kamera juga merupakan hasil dari kerja sama kedua belah pihak.

Tentu saja, dengan hadirnya teknologi sensor kamera di dalam P9 dan P9 Plus, maka Huawei masuk jajaran smartphone yang menggunakan sensor yang umumnya digunakan pada kamera digital atau DSLR.


Sumur
0
3.2K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.