Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sirageoAvatar border
TS
sirageo
(Ask) Bagaimana cara menyikapi temen yang suka ngecengin?
Punya temen itu kadang ada enaknya ada nggak enaknya. Dan salah satu yang nggak ngenakin dalam pertemanan itu adalah ketika jadi bahan ecengan.
Sebelum minta solusi, ane mau ngasih tau dulu kakrakter ane itu seperti apa (menurut ane sendiri).
- ane tipe orang sensian. mungkin karena masa lalu ane yang nggak begitu enak.
waktu sd, ane sering diejek sama temen2 ane karena ane scara fisik paling kecil dan paling muda diantara siswa2 cowok. ditambah lagi ane ga jago olahraga. ane tipe penyendiri tapi bukan berarti ane ga suka gaul. cuma lebih pilih2 teman aja yang enak, yang nyaman, dan ga pakai eceng2an.
- ane bukan orang yang nggak suka manggil orang lain dengan nama alias/julukan/ejekan karena ane sendiri juga nggak mau dipanggil dengan nama2 yang aneh. mungkin krn ane nggak suka diperlakukan gitu, maka anepun nggak akan memperlakukan orang lain seperti itu. ane merasakan gimana nggak enaknya dipanggil dengan nama julukan. bahkan sama orang yang udah "terima dan fine2 aja" dipanggil kyk gitupun aku ttep memanggil mereka dg nama sbenarnya.
- ane orang yang nggak suka debat.
ketika diecengin, ane gak bisa bales ngecengin mereka. ane nggak bisa main2 kata balas-balasan. ane kesel dan ane pendem sendiri aja. dan ane cuma bisa senyum tanpa komentar ketika diecengin. sering juga nggak ane gubris mereka dan pasang muka poker face (datar).
- mungkin orang lain menganggap ane kaku. mungkin iya juga mnurut ane sendiri. dalam beberapa hal ane kaku. salah satunya masalah eceng-mengeceng tadi. tapi ane juga orang yang bisa diajak becanda dan suka becanda. candaan ane mungkin lebih ke plesetan2 kata yang ane liat dari nonton tv, baca buku, tanpa merendahkan orang lain atau temen sendiri. maaf ane nggak bisa kasih contoh. pokoknya intinya ane juga orang yang suka becanda. emoticon-Big Grin

Pandangan ane terhadap sebuah hubungan sosial pertemanan
entah kenapa ane melihat dalam sebuah ikatan pertemanan, sering ada candaan yang kdang merendahkan teman lain. Ane tahu. Ane sadar klo itu cuma candaan biar akrab saja. Tapi apa mereka tau kalo kadang yang dijadikan bahan candaan itu orangnya nggak terima? (kayak ane, misalnya)
Ane punya rencana, ketika ane lagi digarapin/dijadiin bahan ecengan lagi yang membuat nggak enak hati. Ane mau bilang sama mereka gini:

"Bro, ane nggak suka diginiin, ane tau kalian kayak gini biar tambah akrab aja kan suasananya? klo gitu, aku harus bersikap gimana? pura2 marah sama kalian, pura2 kesel, atau pura2 seneng sambil bilang, yeyeye hore aku diecengin terus-terus, aku seneng kok digituin. gitu? mau kalian gimana? ntar aku lakuin biar sama2 enak"


ane merasa rencana ane ini emang aneh dan mungkin akan membuat suasana jadi awkward. emoticon-Big Grin
Nah, yang ane tanyain:
1. kira2 mnurut kaskuser, hal apa yang akan terjadi kalo ane bener2 melakukan rencana aneh tadi? mereka bisa respek ke ane ato suasana jadi tambah ga enak, atau malah ane bakal dijauhi sama mereka karena ane dianggapa orang yang nggak asik?
2. mungkinkah ada cara lain yang bisa ane lakuin untuk berhenti menjadi bahan ecengan dari mereka?

terima kasih sebelumnya. emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh sirageo 11-05-2016 08:58
0
11.4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.