Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bananaslamAvatar border
TS
bananaslam
Keren! Inilah Fitur Sepatu Olahraga Dari Masa Ke Masa
Keren! Inilah Fitur Sepatu Olahraga Dari Masa Ke Masa


Keren! Inilah Fitur Sepatu Olahraga Dari Masa Ke Masa


emoticon-HaiHi..Mimin, Momod, Agan-agan & Aganwati-aganwati semua..emoticon-Hai
Selamat datang, ini thread pertama ane di lounge setelah hampir 7 tahun ngaskusemoticon-Hammer (S)
Semoga berkenan dan gak repostemoticon-I Love Kaskus (S)


Langsung ajah..Keren! Inilah Fitur Sepatu Olahraga Dari Masa Ke Masa


Spoiler for Sand shoe, Plimsolls (1830):


Sebuah sepatu Plimsoll jenis sepatu atletik dengan kanvas bagian atas dan sol karet; dikembangkan sebagai beachwear di tahun 1830-an oleh Liverpool Rubber Company; Plimsolls memiliki sol karet padat sekitar 8 atau 9 mm, dan kanvas pada bagian atas; sepatu ini sering disebut masyarakat Inggris sebagai "sand shoe" dan memperoleh julukan "Plimsoll" pada 1870-an; dimana nama tersebut diambil dari buku Nicholette Jones The Plimsoll Sensation, karena karet yang berpadu dengan garis horisontal yang berwarna dibagian atas menyerupai garis lambung kapal pada buku tersebut; plimsoll adalah sepatu pertama yang menggunakan teknologi berbahan kanvas


Spoiler for All Star, Converse (1917):


Debut pertamanya menciptakan sepatu basket All Star; Memiliki bahan kanvas yang tinggi yang menutupi seluruh bagian pergelangan kaki namun tetap memberikan efek nyaman dan tetap ringan.


Spoiler for Foster's Running Pump, J.W. Foster and Sons (1924):


Dibuat dengan tangan dengan material bahan dari kulit yang ringan dibagian atas dan 6 paku yang dibagian bawah depan yang berfungsi sebagai kecepatan; Sepatu ini difokuskan untuk olahraga lari.


Spoiler for Football shoes, Adidas (1925):


Sepatu dengan pul yang bisa diganti-ganti tergantung kondisi cuaca; Sepatu dengan pul yang lebih panjang akan membuat pemain lebih nyaman berpijak saat kondisi hujan; sedangkan apabila kondisi lapangan kering, pemain akan menggunakan pul pendek karena jika menggunakan pul panjang akan membuat pemain susah berlari.


Spoiler for Gel, Asics (1986):


Sepatu pertama kali yang menawarkan teknologi "gel cushioning" atau bantalan gel untuk kenyamanan dan performance.


Spoiler for Air, Nike (1987):



Sepatu running yang berbahan kain dan karet; pada bagian bawah tertanam "air cushioning technology" atau teknologi bantalan udara yang dapat memberikan efek dorongan keatas pada sang pemakai dan memberikan efek nyaman.


Spoiler for Pumped Air, Reebok (1989):


Memperkenalkan sepatu dengan teknologi "air into shoe cushioning" bantalan udara didalam sepatu. Diperkenalkan pertama kali untuk olahraga basket, dimana teknologi tersebut dapat memberikan dorongan keatas pada bagian depan kaki dan bagian angkle.



Spoiler for Light Gear, L.A. Gear (1993) (Req by agan krukov):


Fitur "Light Gear" yaitu sepatu dengan menggunakan lampu LED yang ditanam di area tumit dan ketika kaki kita menyentuh tanah maka lampu LED tersebut akan menyala dan seterusnya pada setiap langkah; diperkenal pertama kali pada tahun 1992 dan hanya dikhususkan untuk pasar anak-anak, namun seiiring meningkatnya penjulan, L.A Gear melakukan pengembangan pada sepatu basket yang dinamakan "Leap Gear line of performance basketball shoes" pada tahun 1993.


Spoiler for Shox BB4, Nike (2000) (Req by agan nawchi):


Nike Shox BB4 adalah fitur sepatu yang dikembangkan oleh Nike dan tergabung dalam beberapa andalan sepatu pada olahraga atletik. Shox adalah array dari kolom berlubang kecil di midsoles sepatu, berbahan karet;terdapat berbagai macam variasi, tetapi yang paling umum adalah Shox dengan empat kolom melingkar dalam formasi persegi berfungsi sebgai bantalan; ada juga shox dengan jumlah lima atau enam, ddengan tinggi 25 mm, meskipun mereka mungkin bervariasi tingginya, dan terdapat pula shox segitiga dan persegi panjang dimana Nike mengklaim bahwa sepatu tersebut dapat memberikan stabilitas yang lebih baik. Beberapa sepatu memiliki midsoles seluruhnya terbuat dari Shox, seperti seri TL.
Nike juga mengklaim bahwa sepatu tersebut tidak hanya dapat melindungi tumit dari stress, tetapi juga mengembalikan energi dan menambahkan lebih banyak kekuatan untuk langkah seorang pelari; Selain memberikan fungsi dorongan untuk kecepatan, sepatu tersebut juga memiliki fitur penyerapan yang unggul dengan busa elastis berteknologi tinggi.


Spoiler for Flywire, Nike (2008):


Menggunakan bahan braided-core polyester, dibagian samping terdapat seperti kabel yang disebut flyware berfungsi sebagai penahan posisi kaki.


Spoiler for BioMogo DNA, Brooks (2009):


Sepatu berbahan dasar ethylene vinyl acetate, terlihat biasa namun yang keren adalah sepatu ini menggunakan bahan-bahan "biodegradable" atau bahan yang dapat didaur ulang.


Spoiler for ZigTech, Reebok (2010):


Menggunakan standard materials dimana reebok mengklaim bahwa pada bagian tumit dapat menyerap dan mengirimkan energi disepanjang sepatu serta dapat mengurangi stress pada bagian tulang kering kaki pada sang pemakai.


Spoiler for CompFit, Under Armour (2011):


Konstruksinya yang tinggi pada area mata kaki dapat memperkuat dan melindungi mata kaki dari cedera angkle.


Spoiler for Flyknit, Nike (2012):


Teknologi flyknit merupakan salah satu inovasi terbaik Nike dalam upaya menghasilkan bahan upper sepatu olahraga yang sangat ringan; terbuat dari hasil rajutan benang, melekat sesuai dengan kontur kaki dan dapat beradaptasi sesuai dengan pergerakan alamiah kaki bagaikan sebuah kaus kaki; serta memiliki ventilasi yang sangat baik. Sepatu berkonstruksi flyknit sangatlah populer karena selain memiliki struktur yang sangat menunjang performa dan kenyamanan, namun juga memiliki estetika yang sangat baik.


Spoiler for Energy Boost, Adidas (2013):


Merupakan midsole andalan utama Adidas pada masa kini yang terbuat dari material terbaru yang disebut “Infinergy”. Material tersebut merupakan hasil inovasi BASF dalam mengembangkan bahan dasar TPU menjadi suatu partikel berongga dengan elastisitas yang tinggi dan berdaya tahan sangat kuat; dan Adidas Boost merupakan midsole foam dengan kepadatan yang paling rendah yang memiliki elastisitas paling tinggi pada masa kini. Sehingga Adidas Boost dapat dikatakan sebagai midsole foam yang paling responsif pada saat ini.


Spoiler for Nike Zoom Hyperfuse, Nike 2014):

Gambar 2


Material hyperfuse merupakan gabungan dari tiga lapisan material yang direkatkan melalui proses pemanasan (hot-melt process) dengan hasil akhir yang lebih kuat dari jahitan.Pada area forefoot sepatu ini terdapat material yang menggunakan tiga lapisan (gambar 2: panah kuning), dua lapisan dengan mengurangi lapisan TPU paling atas (gambar 2: panah merah), dan satu lapisan dengan mengurangi lapisan TPU paling atas dan lapisan sintetik paling dasar (gambar 2: panah biru).

Keren! Inilah Fitur Sepatu Olahraga Dari Masa Ke Masa
Gambar 4

Pada gambar 4 tampak lapisan hyperfuse dari potongan melintang. Lingkaran kuning merupakan material hyperfuse konvensional pada
umumnya yang terdiri dari lapisan TPU (panah kuning), mesh (panah biru), dan lapisan material sintetik pada bagian dasar (panah merah). Lingkaran biru merupakan material hyperfuse yang lebih diperkuat dengan menambah lapisan material sintetik di antara mesh dengan lapisan TPU (panah merah).

Sepatu Jenis Nike lainnya yang menggunakan teknologi Hyperfuse adalah Nike Hyperdunk
Keren! Inilah Fitur Sepatu Olahraga Dari Masa Ke Masa


Spoiler for Zpump, Reebok (2015):


Didukung oleh The Pump Technology; terdapat kantong berisi udara yang ketika dipompa akan mengembang untuk mendukung dan mengunci kaki kita dengan fit; busa midsole berkarbonasi memberikan tekanan yang lembut, ringan, dan empuk.


Spoiler for FUTURECRAFT 3D PRINTED SHOE, Adidas (Perkiraan sekitar 2016):


Adidas, merek sepatu global, mengungkap masa depan sepatu olahraga adalah menggunakan Futurecraft 3D, di mana sol tengah sepatu dihasilkan dari mesin cetak 3D yang bantalannya dapat disesuaikan kebutuhan kaki; Adidas menjelaskan konsep 3D bagian dari ‘Futurecraft
series’, sebuah inisiatif masa depan yang menempatkan kolaborasi open source dan keterampilan pada inti desain untuk mendorong inovasi pada setiap elemen produksi.


Spoiler for Digitsole Smartshoe (Perkiraan sekitar 2016):


Inilah sepatu yang digadang-gadang sebagai the world's first intelligent footwear. Sepatu ini dapat menghitung jumlah kalori serta jarak tempuh ketika kita memakainya. Tak hanya itu sepatu ini dapat dikontrol melalui sebuah aplikasi untuk mengatur suhu didalam sepatu. Digitsole dibuat dari Neotech yang merupakan lapisan material yang sangat ringan. Sepatu ini disematkan juga dengan baterai yang dapat bertahan hingga pemakaian 8 hingga lebih dari 1 hari. Bahkan sepatu pintar ini dapat memberi tahu kapan waktu yang tepat untuk mengganti alas sepatu.


Request dari Agan-aganemoticon-Add Friend (S):
Quote:

Quote:


Buat Agans yang ingin menambahkan dipersilahkan..InsyaAllah nanti ane updateemoticon-Jempol
Terima Kasih Sudah Berkunjungemoticon-Kiss


Spoiler for Sumur:
Diubah oleh bananaslam 13-05-2016 07:15
0
4.7K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.