Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

efancokerAvatar border
TS
efancoker
Perusahaan Jepang di Malaysia Kemungkinan Relokasi ke Batam
BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- ‎Delegasi Jepang Club Malaysia Jajaki Investasi di Batam, Selasa (10/5/2016) di Gedung Marketing BP Batam.

Kunjungan delegasi ini terdiri dari 15 perusahaan perusahaan asal Jepang yang telah beroperasi di Malaysia dengan sektor industri komponen dan elektronik.

Mereka diterima oleh Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum, Gusmardi Bustami yang didampingi Direktur Promosi dan Humas, Purnomo Andantono, Direktur Lalu Lintas Barang, Tri Novianta Putra, dan Plh. Direktur PTSP, Gunadi.
Adapun kedatangan mereka untuk melakukan survey investasi di Batam, melihat langsung kondisi ikim investasi dan perekonomian di Batam, serta untuk menjajaki kemungkinan melakukan relokasi perusahaan mereka ke Batam.
Delegasi dipimpin oleh Head of Delegation Japan Club Malaysia, Datok Ichiro Suzuki dan Kepala Kantor Perwakilan BP di Jepang H. Kinoshita.

Datok Ichiro yang juga selaku Leader of The Chamber of trade and Industry Malaysia mengatakan Japan Club Malaysia terdiri dari 600 anggota pengusaha Jepang di Malaysia.

Misi dalam kunjungan delegasi kali ini adalah untuk melakukan survei bisnis dan investasi guna mengetahui kondisi terkini investasi di Batam.

Mereka juga ingin mengetahui informasi mengenai kebijakan pemerintah pusat terhadap BP Batam kedepannya yang berdampak pada investasi.

Ichiro menambahkan bahwa dirinya sangat terkesan dengan Batam sebagai kawasan strategis dan berharap misi kali ini dapat menarik minat para anggota Japan Club di Malaysia.

"Dan kami juga berharap tentu misi ini akan berhasil membawa investors Jepang ke Batam," kata Ichiro dalam rilis yang diterima Tribun Batam, Rabu (11/5/2016).

Hal utama lain yang diungkapkan para anggota adalah ketersediaan tenaga kerja lokal yang handal mulai dari tingkat operator, middle, hingga high position sekelas supervisor dalam jumlah besar, upah minimum pekerja, serta regulasi perburuhan yang berlaku di Batam.
Sementara itu, Gusmardi Bustami mengatakan bahwa Batam ditawarkan sebagai salah satu daerah investasi terbaik di Indonesia.
Pemerintah pusat memberikan ekspektasi dan harapan tinggi tentu pada BP Batam yang baru untuk meningkatkan investasi di Batam.
"Kami menawarkan SEZ Batam dengan kemudahannya. Kami harapkan tentu businesses society dapat berkembang di Batam, mengingat lokasi Batam yang sangat strategis," kata Gusmardi Bustami. (*)

Sumber
0
2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.