jethardinAvatar border
TS
jethardin
Era Baru Pro-Wrestling [Buat para penggemar smekdown nih!]


Halo gan! Siapa masih ingat Smekdown? Ternyata industri pro wrestling sudah berkembang lho sekarang!

Penggemar Pro-Wrestling pasti akrab dong dengan WCW, ECW, WWE , Impact Wrestling, New Japan Pro Wrestling (NJPW), AAA, Lucha Underground, Shimmer, Chikara, Ring of Honor Wrestling dan banyak lagi berbagai pro wrestling promo yang beredar diseluruh dunia baik yang masih Indie Label, sampai yang sudah Mendunia seperti WWE.

Saat ini dunia pro wrestling telah berevolusi mengikuti perkembangan teknologi terkini, dengan adanya ada network TV dan juga era reality terkoneksi dengan internet/dunia maya.

Spoiler for Attitude Era!:


Era Hulk Hogan, Stone Cold, The Rock, Mick Foley, Madusa, Chyna (RIP) di #attitudeera telah lewat, bahkan sekarang generasi John Cena sudah mulai beralih, berapa dari kalian yang sadar bahwa porsi dari John Cena, Randy Orton,Chris Jericho, Dolph Ziggler, CM PUNK, Goldust, Cody Rhodes telah berlalu secara bertahap, padahal mereka termasuk generasi yang lumayan baru, reality era dimana batasan antara realita dan interaksi cerita di sosmed dan juga in ring storyline telah menjadi blur.

Bahkan WWE masih berusaha memaksakan tahun 2015 untuk memeras sisa-sisa kepopuleran Sting sebagai hall of famer di Wrestlemania 31. Yang kemudian beralih menjadi enhancement legend untuk mengangkat popularitas Seth Rollins yang berujung pada pensiun dini untuk Sting karena cedera yang dia derita.

Spoiler for Kevin Steen/Kevin Owens, Finn Balor (Prince Devitt), Neville, Sami Zayn (El generico), Hideo Itami (KENTA):


Dengan adanya Area development baru di WWE: NXT, a new breed of talents telah muncul, baik menggunakan talent dari Independent scene seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh NXT (WWE) dengan mengontrak Samoa Joe, Austin Aries, Bobby Roode, Eric Young, Finn Balor (Prince Devitt) untuk jadi benchmark buat original talent mereka di NXT seperti Enzo Amore & Collin Cassidy yang kini sudah naik ke main roster WWE, Bayley, American Alpha, Elias Sampson, Baron Corbin (yang kini sudah naik ke main roster), Tyler Breeze, Sami Zayn, Kevin Owens dan banyak lagi. Saat ini NXT tengah menikmati masa keemasannya apalagi dengan kehadiran Shinsuke Nakamurayang pertandingannya melawan Sami Zayn Menjadi kandidat Match of the Year 2016.

Spoiler for New Tag Team Sensation! Enzo Amore & Big Cass:


Spoiler for The Current 300++ days reigning Champ NEW DAY:


Talent Influx yang saat ini (2016) berlangsung di WWE, melibatkan berbagai nama baru seperti Collin Cassidy dan Enzo Amore, dan juga The VaudeVillainsyang menunjukkan WWE mulai memperhatikan juga Area Tag Team dari segi product value dan ceritanya yang telah selama hampir setahun di dominasi oleh The New Day dengan gimmick dan cerita yang menghibur, meski sempat diawali dengan awal gimmick yang garing dan berpotensi gagal besar, namun mereka bisa bounce back dan mendominasi product WWE sehingga menjadi salah satu top seller merchandise setelah John Cena.

Spoiler for Giant vs Beard:


Saat ini ukuran badan seperti Big Showtidak lagi jadi ukuran dalam industri Pro Wrestling, Kemampuan Mic Talk seperti Dwayne The Rock Johnson atau Chris Jericho juga menjadi sorotan. Hal ini terbukti dengan rendahnya animo fans gulat dengan Storyline yang saat ini menjadi highlight di WWE: Roman Reigns Vs AJ Styles, dikarenakan Terlalu populernya AJ dengan komunitas pro wrestling Online dan kurangnya kemampuan Mic di sisi Roman Reigns ( yang kebetulan merupakan keponakan dari The Rock di kehidupan nyata). Era reality ini sudah meroketkan nama seperti CM PUNK dengan Bomb Promonya, atau Daniel Bryan (Bryan Danielson dengan gerakan anti authoritynya). Keseimbangan Popularitas di WWE juga sudah mulai merata dengan hadirnya Superstar indie darling seperti Dean Ambrose, Seth Rollins dan juga AJ Styles.

Bahkan Era legenda Undertaker saja sudah sirna sejak rekor Wrestlemania diputuskan untuk diakhiri oleh Brock Lesnar pada Wrestlemania 30.

Spoiler for Undertaker di masa Senja + Kane & Fake wig!:


Spoiler for Wyatt Family, keluarga yang terus mengalami mistreatment dari segi cerita dan gimmick oleh WWE:


Sejak Saat itu WWE seakan telah mulai mengatur jalan cerita untuk menggantikan teror gimmick Undertaker dengan orang ini: Bray Wyattdan Wyatt Family dengan moniker: The New Face of Fear. Tapi sayangnya sejak 2015 hingga kini, team kreatif dari WWE seakan enggan memberikan sedikit push untuk mereka supaya benar-benar bisa memberikan impact dalam cerita, instead mereka selalu kalah dalam beberapa PPV terakhir sepanjang 2016.

Spoiler for The Shield, salah satu faction paling dominan sepanjang sejarah WWE:


Talent influx yang baru ini ditenggarai juga dipengaruhi oleh jumlah cedera yang masif dalam rentang waktu 8 bulan terakhir, sejak debut The Shield 2014 sampai 2015 dimana Seth Rollins, Dean Ambrose dan Roman Reigns menjadi headliner PPV. Jumlah Cedera terus bertambah, dari Randy Orton, John Cena, Cesaro, Daniel Bryan (Sehingga harus pensiun dini) bisa dilihat disini.
Ini adalah daftar pegulat yang mengalami cedera / hal lain sehingga harus absen dari WWE dalam rentang waktu 2016

Dirangkum dari Situs luar:
  • Adam Rose - He was suspended for 60 days in April for a second violation of the WWE Wellness Policy.
  • Bray Wyatt - Bray Wyatt suffered a calf injury during a house show event in Italy on April 13. There is no timetable for his return.
  • Brie Bella - Brie will be taking an extended leave from the company to be with her husband, Daniel Bryan, who recently retired due to injury,
  • Daniel Bryan - In February, Daniel Bryan announced his retirement due to concussion-related issues.
  • Enzo Amore - Enzo suffered a concussion during his match at Payback 2016 on May 1. There is no timetable for his return.
  • John Cena - John Cena underwent shoulder surgery in January. He made a cameo appearance at WrestleMania and later announced that he would return to RAW on Memorial Day.
  • Konnor - He was suspended for 60 days in April for a second violation of the WWE Wellness Policy.
  • Luke Harper - During a RAW Dark Match in March, Luke Harper suffered a legitimate knee injury. He underwent surgery a few weeks later. There is no announced timetable for his return.
  • Neville - During a match against Chris Jericho in March that was televised on RAW, Neville suffered a broken ankle. Neville has stated that he didn't require surgery and that the injury would only keep him out of action for three months.
  • Nikki Bella - Nikki Bella underwent neck surgery in November. There is no timetable for her return.
  • Randy Orton - Randy has had chronic shoulder problems throughout his career. The Wrestling Observer reported that Orton hurt his shoulder while taking out the garbage in October. There is no timetable for his return.
  • Rosa Mendes - Rosa is on maternity leave. She gave birth to a baby girl on February 13.
  • Seth Rollins - During a match at a house show against Kane on November 4, 2015, Seth suffered a torn right ACL, MCL and medial meniscus. The following day he was stripped of the WWE World Heavyweight Championship. He is expected to miss anywhere between six and nine months of action.
  • Sting - Sting announced his retirement during his Hall of Fame acceptance speech in April. At Night of Champions in September, Sting suffered a legitimate neck injury (cervical spinal stenosis) during his match against WWE World Heavyweight Champion Seth Rollins in what turned out to be his final match.
  • Tyson Kidd - During a dark match against Samoa Joe in June, Tyson suffered a legitimate neck injury from the Muscle Buster. Tyson had neck surgery and will be out of action for at least a year

Spoiler for Lucha Underground:


WWE saat ini mungkin merupakan wajah dari industri pro wrestling secara umum, namun dengan bermunculannya product dengan visi baru semacam Lucha Underground hal ini membuat hal semakin menarik, ketika reality show di kombinasikan dengan fiksi dan cerita ala LOST yang kebetulan juga diproduseri oleh produser Lucha Underground saat ini: Mark Burnett.

Spoiler for NXT roster:


Di sisi lain WWE juga mulai merevolusi Woman Division mereka, dengan mengubah Divas Title kembali menjadi Woman Championship. Dengan Charlotte Flair(putri dari legenda Ric Flair) Sebagai juaranya saat ini (storyline), Dengan melibatkan generasi baru seperti Sasha Banks Becky Lynch dan juga Emma atau Paige . Nxt juga masih menyediakan surplus talenta yang sangat berbakat di Bayley Carmella Nia Jax dan juga Juara NXT woman saat ini: Asuka

Saat ini NXT yang merupakan show development dari WWE, dan pendukung main roster WWE meskipun begitu NXT telah membuat pro wrestling business secara menyeluruh mengalami sebuah revolusi.

Selain itu ada perubahan mendasar dalam perluasan storyline untuk cerita, ini terlihat dari mudahnya talent membawa realita isu mereka ke dalam sebuah cerita untuk menambah realisme. Hal ini bahkan mulai di gerakkan oleh Paul "Triple H" Levesque sebagai CCO WWE dengan merangkul EVOLVE sebagai salah satu wrestling indie promotion populer untuk mengadakan Heaven vs Hell: WWE Global Cruiserweight Series 2016
Spoiler for Stardust:



Penggunaan kerjasama temporary ini juga menguntungkan kedua belah pihak, WWE bisa mengadakan scouting secara langsung lewat live event, dan pihak ke 3 bisa mendapatkan exposure worldwide dari situ. Disisi lain para pegulat ini selalu menggunakan sosmed mereka untuk memperluas gimmick dan feud (konflik cerita) mereka dengan lawan main dan juga fanbasenya.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Mari kita lihat, kalau kamu lebih tertarik dengan nuansa Pro Wrestling yang tradisional, bisa lirik ke Ring of Honor Wrestling atau NJPW yang lebih fokus ke gulat sebagai entertainment value utama disamping cerita.

Tulisan ini akan diupdate berkala emoticon-SmilieCiao!
Diubah oleh jethardin 11-05-2016 05:19
0
5.6K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.