Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabarihongAvatar border
TS
sabarihong
Ahok Gusur Luar Batang, Fahri Hamzah: Jokowi Bisa Kena Musibah!
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyayangkan sikap pemerintah terkait penggusuran di kawasan Akuarium, Pasar Ikan, dan Luar Batang.

Dalam kunjungan ke sana, Fahri menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seenaknya menurunkan dan memerintahkan TNI saat penggusuran.

"Tentara itu tidak boleh digerakkan oleh Ahok. Tentara itu hanya boleh digerakkan oleh presiden atas izin DPR. Kalau dalam situasi perang. Baju hijau itu enggak di sini seharusnya (Pasar Ikan)," kata Fahri kepada media di kawasan Akuarium, Jakarta Utara, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (10/5/2016).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghentikan penggusuran oleh Ahok di sejumlah tempat di Ibu Kota.

"Harusnya ada perintah dari pemerintah yang menghentikan. Jokowi bisa kena musibah besar kalau ini diteruskan, bisa fatal sekali," sindirnya.


Selain itu, Fahri meminta MUI segera mengeluarkan fatwa untuk umat Islam agar membangun kembali Pasar Ikan dan Luar Batang dengan upaya yang ada dan memelihara sejarah yang ada.

"Harus ada fatwa untuk membangun kembali kawasan yang sudah dihancurkan," ujarnya.

Menurut Fahri, dalam konstitusi, pihak yang menjadi prioritas adalah rakyat dari negara itu sendiri."Sehingga, setiap warga harus didekati dan didatangi negara satu per satu. Dijamin dan dijaga harkatnya, tidak boleh diganggu dan dirugikan hidupnya," pungkas dia.

http://news.okezone.com/read/2016/05...musibah?page=2

0
928
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.