polipilenaAvatar border
TS
polipilena
Jack dibalik angkringan Yogya


Angkringan Pak Jack sudah sangat terkenal di daerah Yogyakarta. Angkringan yang sudah sangat lama di buka ini menyajikan banyak sekali berbagai macam makanan nasi kucing. Kenapa disebut nasi kucing? Karena porsinya sebesar kepalan tangan seperti porsi nasi untuk makanan kucing. Nasi kucing ini banyak sekali ditemani berbagai lauk dalam 1 bungkusnya. Ada yang berisi nasi kucing dengan sambal teri, orek tempe, sambel tongkol, nasi ayam bumbu bali, nasi uduk dan masih banyak lagi.



Menu yang paling special dari angkringan ini dan sangat terkenal sekali adalah kopi joss nya. kopi hitam yang diberi arang yang menyala ini sangat beda dari kopi joss yang lainnya. Karena kopi joss disini sangat manis, tidak pahit.

Selain kopi joss, angkringan ini juga menyediakan beraneka ragam minuman. Ada minuman yang disediakan secara hangat, disediakan secara panas dan juga ada yang disediakan secara dingin menggunakan es batu.

Ada juga beraneka macam gorengan dan berbagai macam sate di sini. Ada sate kikil, usus, sate telur puyuh, sate keong dan masih banyak lagi. Yang paling mengejutkan di angkringan ini adalah sate udangnya. Semacam kaya lobster tapi ukurannya kecil dan ditusuk saja langsung seperti sate tanpa dipotong-potong. Kemudian jika satenya ingin hangat, pelanggan biasanya meminta di bakar lagi. Dibakarnya juga sangat unik, di tempat semacam kaya candi yang di isi dengan arang yang menyala, kemudian sate tersebut di bakar.



Menarik bukan. Jangan lupa datang ke angkringan Pak Jack. Tempat yang sangat luas ini cocok digunakan untuk tempat berkumpul bersama teman-teman atau tempat berkumpul dengan sanak sodara. Apalagi yang letaknya dengan jembatan Gondolayu yang tidak pernah sepi dari kaum muda yang ingin nongkrong di angkringan ini.

Venue : outdoor
Price : Rp 2000 - Rp 5000-an
Rating : 8/10
Open : 5pm-3am.
Alamat : Jalan Jendral Sudirman no 44- samping jembatan Gondolayu
Cintailah makanan Indonesia. Cintailah makanan Warisan Nusantara!!

created by : @annisalpra
Diubah oleh polipilena 09-06-2016 09:05
0
4.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.