• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Alasan Kenapa Barasuara Bisa Menjadi Musisi Ikonik Legendaris di Indonesia!

zoundAvatar border
TS
zound
Alasan Kenapa Barasuara Bisa Menjadi Musisi Ikonik Legendaris di Indonesia!


Kalo kuping ane gak salah denger, belakangan ini udah mulai jarang terdengar nih lagu-lagu cinta asal-asalan nyerempet melayu di Indonesia. Sepertinya masa-masa kelam dunia permusikan Indonesia udah mulai menemui titik terang. Walaupun masih banyak isu-isu negatif seperti pembajakan, tetapi yang namanya orang kreatif pasti juga selalu mempunyai jalan yang kreatif pula untuk fightdengan permasalahan seperti itu.

Buktinya, sekarang banyak media-media besar yang sudah memberikan ruang kepada band-band Indonesia yang berkualitas di independen maupun label untuk menampilkan performance terbaiknya dengan berbagai format yang menarik. Tentu ini adalah sebuah dukungan sekaligus marketing yang sangat bagus buat musisi berkualitas di Indonesia. Penikmat musik dan fans juga pada akhirnya senang untuk mengkoleksi rilisan fisik band ini karena mereka menjual dengan cara baru dan fresh.

Ngomongin band Indonesia yang lagi hype banget, ada satu band canggih asli anak negeri yang namanya BARASUARA. Dengan musik yang cerdas, melagukan lirik, dan dengan pertunjukan yang eksplosif menjadikan BARASUARA salah satu band paling MENGGEBRAK di Indonesia saat ini. Menurut ane masing-masing personel BARASUARA ini mempunyai skill diatas rata-rata dan sangat padu satu sama lain dan INDONESIA bangett.. gak kebarat-baratan seperti band lain. Wuih..Sisanya ane jelasin dibawah ya gan!



Nama Yang Indonesia Banget Dengan Musik Kualitas Internasional!





Asli gan! Menurut ane nama Barasuara ini sangat menjual INDONESIA banget! Namanya tuh berbau etnis budaya Indonesia gitu gan, pasti membanggakan ketika diperdengarkan di panggung internasional. Selain itu musiknya juga gak boong! Semangat, powerfull, meledak, eksplosif tapi dibalut dengan lirik cantik khas Indonesia. Keren


Memperkenalkan Sastra Indonesia Kepada Dunia





"Tak engkau ingat tajam hujam aksaramu.. Tak kau tahu tak kau mau sandarkan di bahuku..Bertabur buih air mata yang terluka..Belati itu belati tebar pedih tebar perih"

Kekuatan terbesar Barasuara. Lirik lagu yang dituliskan oleh Barasuara ini emang canggih banget gan, gak sembarangan dan gampang di hafal. Padahal ane juga gak ngerti-ngerti banget apa arti dari lagunya. Tapi ya ini salah satu contoh positif bahwa lagu Barasuara bisa dinyanyikan oleh siapa saja! Sama seperti Sigur Ros dengan bahasa Islandianya yang mendunia!


Tema Musik Yang Gak Selalu Cinta-Cintaan!





Yaa biasanya musisi bikin lagu gak jauh-jauh dari galau dan cinta. Setuju gak? Tetapi Barasuara sepertinya punya konsep yang berbeda dari setiap lagu yang dibuat, ane sih gak bilang gak ada tentang cinta ya, tetapi rata-rata ballutan lagu Barasuara berbau tentang kehidupan. Bahkan Iga Massardi yang paling banyak menciptakan lagu di Barasuara menyatakan bahwa album pertama mereka yaitu Taifun adalah berisi pesan dan nasehat kepada anaknya yang baru lahir. Keren!!

Personel Dengan Karakter Yang Beragam!



Iga Massardi, TJ Kusuma, Gerald Situmorang, Marco Steffiano, Asteriska, Puti Chitara. Bukanlah orang-orang baru dalam dunia musik Indonesia, Iga adalah orang dibalik nama besar seperti The Trees and The Wild, Tika & The Dissidents, Soulvibe, dan Raisa. Gerald Situmorang sebelumnya mempunyai proyek besar seperti Gerald Situmorang Trio, Sketsa, Monita. Marco adalah produser dari Raisa, Asterika adalah penyanyi solo. Mereka juga sering kolaborasi bareng Efek Rumah Kaca dan banyak band lain. Jadi ini emang isinya bukan orang sembarangan gan!

Pencapaian Luar Biasa Untuk Band Lokal Baru



Untuk sebuah band baru, mempunyai fanbase diseluruh Indonesia adalah pencapaian luar biasa. Apalagi kebanyakan orang sudah mengetahui keseluruhan lagu di album Barasuara, bukan hanya single atau hits-hitsnya saja. Mengadakan tour konser ke 6 kota dan menjadi opening act dari band asal Perth, Australi yaitu Tame Impala di Jakarta kemarin, dan sekarang sedang tour juga bareng Musikimia di Rock Adventure 2016adalah sesuatu yang luar biasa dan bukti bahwa masyarakat percaya Barasuara adalah wakil dari Indonesia yang terbaik!


***

Dukung Terus Musisi Indonesia Gan!

emoticon-I Love Indonesia

0
25.1K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.