padaharisenin2Avatar border
TS
padaharisenin2
5 Rekomendasi Kuliner Yang Harus Dicicipi di Bandung
Pagii gaan! emoticon-Hai Sebentar lagi weekend nih,, hmmm masih 2 hari lagi sih emoticon-Mewek tapi ane mau kasih info kuliner Kota Bandung nih emoticon-2 Jempol Bandung masih menjadi tempat favorit untuk dikunjungi oleh wisatawan dari Jakarta, apalagi kalo ada libur panjang, tempat-tempat wisata di Bandung padat oleh kendaraan berpelat B emoticon-Wakaka Seperti pekan kemarin, mobil-mobil dari Jakarta memenuhi wilayah Lembang, Pangalengan, Ciwidey, di samping berseliweran di pusat Kota Bandung. Nah buat agan-agan yang berencana liburan ke Bandung untuk wisata alam atau kuliner, nih ane kasi rekomendasi kuliner yang harus agan cicipi saat di Bandung nanti. Cekidoot! emoticon-Ngacir

1. Cirreng Cipaganti
Spoiler for Cirreng Cipaganti:

Makanan kenyal berbahan dasar tepung kanji ini mudah sekali agan temukan di Bandung. Nih ane kasih bocoran, ada satu tempat jual cireng yang beda, namanya Cirreng Cipaganti. Cireng di sini unik karena digoreng lebih dulu baru setelah itu diisi kacang. Renyah, manis, pedas, campur menjadi satu di mulut! Selain enak, kemasan mereka juga bagus. Bukan sekadar kertas koran bekas, tapi mereka punya kertas bungkus sendiri, jadi lebih higienis.

2. Seblak Basah
Spoiler for Seblak Basah:

Jajanan pinggir jalan satu ini punya bentuk yang beragam. Jajanan di pinggir jalan satu yang ini memang macam-macam bentuknya, tapi belakangan ini seblak basah semakin dicari. Seblak basah yang terkenal di Bandung dijual di Jalan Merdeka. Tidak cuma seblak, di sini juga ada bakso tahu goreng dan siomay.Siap-siap saja untuk heboh kepedasan ya gaan!!

3. Awug Beras Cibeunying
Spoiler for Awug Beras Cibeunying:

Makanan khas Bandung ini punya rasa kue putu dengan tampilan nasi tumpeng. Terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bandung ini buka sejak jam 10 pagi dan terkenal karena teksturnya yang empuk dan tidak terlalu manis. Menariknya, awung di sini tidak mudah basi karena menggunakan bahan-bahan pilihan.

4. Surabi Jalan Cikutra
Spoiler for Surabi Jalan Cikutra:

Surabi zaman sekarang memang udah banyak variasinya, tapi kalau agan rindu rasa asli makanan ini, silakan melesat ke Jalan Cikutra. Di sini surabinya cuma ada 3 macam, yaitu surabi polos, surabi oncom, dan surabi telor ayam kampung. Masaknya juga di atas wajan batu dengan kayu bakar. Penasaran ingin mencicipi? Pastikan agan tidak datang siang, karena jajanan pinggir jalan ini sering ludes terjual setelah jam 8 pagi. Waaaw!!!

5. Cuanki Irama
Spoiler for Cuanki Irama:

Agan tau cuanki kan?? Nama ini singkatan dari ‘cari uang jalan kaki’. Hahaha kreatif, ya gan! Sesuai namanya, makanan ini biasanya dijual abang-abang yang bawa gerobak sambil berjalan kaki. Cocok buat agan yang sedang lapar sekaligus ngidam makan bakso, siomay, tahu, batagor dalam waktu yang bersamaan. Cuanki Irama ini tempat jualannya sudah menetap di tenda biru. Berhubung kata orang-orang ini adalah cuanki pertama dan terenak di Bandung yang sudah ada sejak 1960, jadi cocoklah jika dimasukkan ke daftar rekomendasi agan kalo ke Bandung.

Sekiaan infonya gan. Gimana menurut agan? Maknyos gak tuh?? emoticon-Toast

sumber: okezone
0
4.2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.