Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ini.beritaAvatar border
TS
ini.berita
Dukung LGBT, Sadiq Khan Diancam Kelompok Islam Ekstremis
Dukung LGBT, Sadiq Khan Diancam Kelompok Islam Ekstremis

Dalam tulisannya yang dimuat laman Observer, Minggu 8 Mei 2016, Wali Kota London Sadiq Khan menuliskan bahwa rahasia kemenangannya adalah dirinya merangkul semua golongan. "Saya tak akan pernah menjadi pemimpin jika saya selama masa kampanye tak bisa merangkul semua kalangan, apapun latar belakang mereka. Kampanye yang hanya menguntungkan kelompok tertentu akan berakhir dengan kekalahan," tulisnya dalam laman opini di media Observer yang juga terafilisasi dengan Guardian.

Khan mengaku, sikapnya yang liberal, termasuk setuju dengan pernikahan LGBT, sering mendapat kecaman dari sejumlah kelompok ektremis di London. Bahkan, gara-gara sikapnya yang pro-LGBT, kata Khan, kelompok ekstremis mengeluarkan fatwa yang bisa mengancam jiwanya dan juga keluarganya.

"Saya telah minta penambahan keamanan untuk diri saya dan keluarga karena ada fatwa dari kelompok ekstremis terkait sikap saya yang setuju dengan pernikahan homoseksual," ujarnya seperti dikutip Guardian.

Sejak menjadi politisi Partai Buruh selama dua dekade, Khan konsisten dengan sikapnya yang moderat. Ini pula membuat dirinya selama masa kampanye lalu, juga aktif mendatangi komunitas LGBT, dan juga melakukan kampanye di bar. Lewat kampanyenya di bar itulah, warga muda Inggris sadar bahwa kampanye hitam yang sempat dilancarkan Partai Konservatif, bahwa Khan adalah bagian dari ekstremis, adalah tidak benar.

"Tujuan saya di sini adalah menyatukan semua warga London yang sangat majemuk, bukan memecah belah," ujarnya.

Untuk diketahui, sejak keran imigrasi dibuka lebar di Inggris tahun 1950-aan, banyak warga Muslim dari Asia Selatan dan Timur Tengah menetap di Inggris yang membuat Inggris menjadi negara kedua dengan populasi Muslim terbesar di Eropa setelah Prancis. Beda dengan Prancis yang mayoritas Muslim berasal dari Afrika dan Timur Tengah, di Inggris, mayoritas Muslim berasal dari Pakistan. Populasi Muslim di London saat ini mencapai 15 persen, dan mayoritas adalah warga Pakistan. Jumlah warga London sendiri adalah 8,2 juta jiwa.***

pikiran rakyat
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
4K
24
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.