Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cleansellerAvatar border
TS
cleanseller
Alat ini mampu melacak dan mendeteksi narkoba!
Alat ini mampu melacak dan mendeteksi narkoba!

Narkoba sekarang ini semakin marak peredarannya dan tentu merusak hidup serta masa depan siapa saja pemakainya baik itu muda maupun tua. Narkoba tidak pandang bulu dan mampu menyasar siapa saja termasuk Anda.

Nah kecanggihan teknologi mampu kita gunakan untuk menangkal masalah narkoba ini. Baru-baru ini tengah dikembangkan sebuah alat canggih yang dapat dipasang ke mobil, gunanya untuk melacak lokasi dan keberadaan narkoba serta zat adiktif lainnya.

Alat ini dikembangkan oleh Dr. Guido Verbeck dari Universitas North Texas bekerja sama dengan perusahaan bernama Inficon. Alat ini sejatinya didesain untuk mengatasi masalah polusi di udara sekeliling lingkungan. Namun Guido mengembangkan lebih lanjut alat ini sehingga kini dapat digunakan untuk melacak serta mendeteksi adanya narkoba di lingkungan sekitar.

Metode alat ini sendiri dapat digambarkan sebagai berikut. Pertama untuk alat ini dapat bekerja maka perlu dipasangkan ke dalam sebuah mobil, seperti Anda bisa lihat pada gambar di atas. Untuk melakukan ujicoba maka dilakukan pembakaran narkoba di dalam sebuah rumah. Pembakaran ini akan menghasilkan asap terkandung zat narkoba tersebut. Nah alat di dalam mobil ini ternyata mampu mendeteksi asap tersebut dan dengan kecanggihannya mampu mendeteksi zat ilegal alias narkoba dalam asap tersebut. Kemudian alat ini akan memberikan titik lokasi tepat dari narkoba yang berhasil dilacak. Yang mengagumkan dalam hasil ujicoba ini sendiri ternyata cukup akurat.

Tentunya alat ini belum dipasarkan karena masih dalam tahap pengembangan dan ujicoba. Namun Guido memperkirakan bila benar alat ini berhasil dipasarkan mungkin harganya akan cukup tinggi yakni sekitar 80 ribu sampai seratus ribu USD untuk satu perangkat alat ini dipasangkan ke mobil Anda.

Sumber
0
7.3K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.