Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

visacomAvatar border
TS
visacom
Warga Yang Menangkap Briptu RICO Akan Diberi Penghargaan
Warga Yang Menangkap Briptu RICO Akan Diberi Penghargaan

Merdeka.com - Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono mengapresiasi warga dengan memberikan piagam penghargaan yang telah menangkap Briptu Riko Kurniawan, anggota polisi yang ketahuan mencuri kambing.

"Saya akan memberikan piagam penghargaan kepada warga yang menangkap Briptu Riko. Agar menjadi stimulan bagi masyarakat lainnya, bahwa kita harus taat asas dan taat hukum. Siapa pun pelakunya harus tunduk di bawah hukum," ujar AKBP Pitoyo saat berbincang dengan merdeka.com, Senin (9/5).

Saat ini kata Pitoyo, mengaku tengah mengembangkan program membangun masyarakat yang memiliki daya cegah tangkal terhadap pelaku kriminalitas.

"Bahkan saya keliling desa untuk memotivasi masyarakat agar bersama sama Polri menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," kata dia.

Jika ada anggota Polri tertangkap tangan melakukan tindak pidana, masyarakat juga diminta agar tidak usah ragu dan takut untuk menangkap dan serahkan kepada polri untuk diproses hukum.

"Karena berdasarkan Undang-undang, tertangkap tangan bisa dilakukan oleh siapa saja dengan syarat setelah menangkap tangan segera serahkan kepada penyidik (polisi)," tegas Pitoyo.

Sebelumnya, Briptu Riko bersama temannya Munandar ditangkap warga karena tertangkap tangan akan melakukan pencurian sejumlah ekor kambing milik warga, Jumat (6/5).

Setelah diperiksa identitasnya, warga kaget ternyata pelakunya seorang polisi bernama Briptu Riko Kurniawan. Tak ayal, warga yang sebelumnya memiliki nomor HP dan sudah kenal dengan Kapolres Rokan Hulu langsung menghubunginya.

"Warga tersebut telpon saya. Saya sampaikan agar tetap diamankan dan saya perintahkan kasat reskrim untuk ke TKP. Selang beberapa saat warga tersebut telpon lagi, bahwa ternyata anggota polri dan warga akan melepas tapi saya sampaikan Jangan dilepas dan tetap amankan walaupun anggota sekalipun. Kemudian warga minta agar segera di jemput. Kemudian datanglah Babinsa ke TKP," tegas Pitoyo.

Setelah di Mapolres Rohul, ternyata Briptu Riko dan Munandar positif menggunakan narkoba. Polisi itu pun memiliki rekam jejak yang tidak baik selama bertugas. Diantaranya, sering bolos kerja dan memakai narkoba.

(mdk/cob)


http://m.merdeka.com/peristiwa/warga-yang-menangkap-briptu-riko-akan-diberi-penghargaan.html

Quote:
Diubah oleh visacom 09-05-2016 06:56
0
6.6K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.