• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ane dulu PB, PK, Pemabok gan. Alhamdulillah Radio itu membawaku kejalan yg Benar

never2lateAvatar border
TS
never2late
Ane dulu PB, PK, Pemabok gan. Alhamdulillah Radio itu membawaku kejalan yg Benar
بِسْمِ اللهِ الرحْمنِ الرحِيمِ
Tulisan ini merupakan cerita singkat dari setumpuk pengalaman hitam yg pernah ane lakukan dimasa lalu.

Setelah lulus dari salah satu sekolah kedinasan, ane ditempatkan di Luar Jawa. Di masa lalu tempat ane kerja dikenal sebagai tempat basah. Walaupun tidak terlalu banyak ane menikmati juga kerja ditempat basah itu. Bener kata orang, lingkungan itu termasuk salah satu faktor utama yang mengubah sifat, kelakuan, gaya hidup orang. Bermula dari temen kos ane mengenalkan seorang wanita akhirnya keperjakaan ane lepas sama wanita itu, dan mulai saat itu ane menjadi “PK”, hampir setiap minggu ane mencari wanita bahkan kadang seminggu lebih dari 1 x. Dan mulai saat itu juga ane kenal dengan dunia gemerlap. Ane sesekali “on”, dan minum bir walaupun jarang.

Dikantor ane suka ngobrol2 ma satpam, pada suatu hari dia ngobrolin masalah isi badan. Kota itu terkenal dengan kekasaran penduduknya, terkenal dengan kesadisan para premannnya. Akhirnya ane terbujuk juga untuk isi badan. Ane dibawa kerumah “dukun” yg ternyata masih saudara satpam itu. Ane ngobrol2 ma dia, dia nanya ane mau apa, ane bilang mau isi badan. Dia bilang bisa, trus dia nawarin juga untuk pasang susuk. Karena ane sama sekali ga tau begituan, akhirnya ane terbujuk juga untuk pasang susuk berlian dimuka. Begitulah awal mula ane terjebak didunia perdukunan.
Ane suka diajak ma satpam itu kerumah dukun itu, ane ditawarin macem2. Akhirnya ane semakin terjebak didunia perdukunan. Ane akhirnya “berguru” sama dia. Ane diajarin berbagai macem mantra/ilmu. Tapi semua itu tidak gratis. Untuk mengambil satu ilmu diperlukan ayam hitam/ayam putih, kembang 7 rupa, gaharu, kdg telur ayam kampung, telur bebek, telur angsa, dll. Awal2 berguru harga ayam hitam masih sekitar 150rb seekor, tapi harganya naik terus menjadi jutaan. Padahal sudah berpuluh2 ekor ayam yg dipakai. Sudah puluhan susuk dari emas, intan, berlian, mutiara yg ane pasang dari ujung rambut sampe ujung kaki, bahkan sampe di Mr P pun ane pasangin. Kalo dihitung2 mungkin habis puluhan sampai seratusan juta didukun itu. Itu jg bkn uang halal.

Perjalanan ane berubah setelah ane pindah kantor di Jakarta. Ane tidak lagi masuk didunia perdukunan. Karena hubungan ane sama dukun itu sudah putus karena suatu masalah. Tapi sesekali ane dateng ke “pak kyai” di daerah banten untuk isi badan, pengasihan, jimat juga. Dijakarta ane masih tetep jadi PK, PB. Hampir setiap minggu ane mencari wanita. Di tempat kos ane kenal lagi ma seseorang, dia mengenalkan ane ke dunia gemerlap jakarta. Akhirnya ane pun jadi drunken master, hampir setiap minggu ane buka botol, kdg seminggu 2-3x. Tentu saja kalo mabok harus ada bumbunya (wanita). Dari kemang, sampe kota pernah ane dtgi. Kadang ane sampe bandung, bogor jg.

Ane jg suka ganti ganti pacar, kalau “sdh dapet” ane cari2 alesan buat mutusin pcr ane. Ane jg sering HTSan sama wanita yg baru ane kenal. Suatu saat pacar ane telat mens 1 minggu, ane bingung harus gimana, akhirnya ane ajak periksa kedokter tapi blm ada hasilnya. Ane ajak pacar ane minum2. Selanjutnya ya begitulah.....

Habis kejadian itu ane mikir. Hidup ane kok kyk gini, mau sampe kapan ane kayak gini......... Sudah puluhan/mungkin lebih dari seratus wanita, ane jg sdh sering kena penyakit GO...

Mulai saat itu ane mulai ninggalin dunia gemerlap,,, ane ga minum2 lagi, walopun kdg2 msh suka dugem.. Ane jg ga maen wanita lagi... Dan akhirnya ane niatin untuk sholat tahajud, walopun susah bangun, sesekali ane bisa juga sholat tahajud. Ane berdoa kepada Allah supaya diberikan HidayahNya.. Itulah doa yg ane panjatkan setiap x sholat tahajud..

Dikantor ane ada seorang temen, dulu slengekan, suka merokok. Tapi itu dulu... Dia suka minta didonlodin kajian di radiorodja.com. Ane sering donlodin tu kajian2nya buat dia. Ane suka liat sholat dimushola, koq gerakannya aneh, beda sama yg pernah ane pelajari dari sd sampe skrg.
Akhirnya ane penasaran jg tu sama radiorodja. Akhirnya sesekali ane denger tu radiorodja via streaming.

Ada seorg temen yg ngajak ane ngaji. Ane mau juga ngaji sama dia, kebetulan topik yg dibahas tentang pengenalan tauhid. Karena ngajinya seminggu Cuma sekali, ane ngerasa kurang. Ane coba tanya ke pak ustadznya tentang radio rodja. Dia jawab bagus tu, denger aja.

Ane dulu denger musik nonstop, dikosan chanel V & MTV ga pernah mati, dijln jedag2 terus. Dikantor winamp ga pernah mati. Mulai saat itu ane sering denger radiorodja, baik dikantor dijln maupun dikos. Tapi kdg masih suka jg denger musik. Kalo ada hal yg membingungkan yg ane denger diradio, ane nanya ke pak utadz. Alhamdulillah sampai skrg radiorodja bisa ane denger terus dirumah, dikantor, dijalan. Banyak sekali ilmu yg ane dapet. Ilmu yg haq, sesuai Al Quran dan As Sunnah, sesuai pemahaman para shahabat.

Sejak itu ane sedikit demi sedikit berubah. Alhamdulillah, Allah memberikan hidayah Sunnah kepada ane, semoga ane bisa istiqomah sampai mati. Karena yg berat bukanlah HIDUP di atas Islam dan Sunnah, namun yg berat adalah MATI di atas Islam dan Sunnah

Semoga kita bisa menambil pelajarannya. Jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah, sesungguhnya Allah mengampuni semua dosa. Tapi jangan sampai terlambat untuk bertobat, jangan sampai keduluan ajal menjemput kita. Karena kita tidak tahu kapan ajal akan menjemput kita, mungkin malem ini, besok, lusa.. Berdoalah agar Allah memberikan kita hidayah Nya dan bisa istiqomah sampai mati. Allahu musta'an

Ada beberapa org yg nganggep hanya karangan. Wallohi ini adalah cerita hidup ane, gada yg dikarang ato dibuat2. Tapi id ane ini ane ini emank bikin baru, karena tidak mungkin ane bikin trit kyk gini pake id asli. Karena Allah melarang untuk membuka aib sendiri


حَدثَنَا عَبْدُ الْعَزِيْزِ بْنِ عَبْدِ اللهِ حَدثَنَا إِبْرَاهِيْمُ بْنُ سَعْدٍ عَنْ ابْنِ أَخِي ابْنِ شِهَابٍ عَنْ ابْنِ شِهَابٍ عَنْ سَالِمِ بْنِ عَبْدِ اللهِ قَالَ سَمِعْتُ أَبَا هُرَيْرَةَ يَقُوْلُ
: سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَ سَلمَ يَقُوْلُ ( كُل أُمتِيْ مُعَافًى إِلا الْمُجَاهِرِيْنَ وَإِن مِنَ الْمُجَاهِرِةِ أَنْ يَعْمَلَ الرجُلُ بِالْلَيْلِ عَمَلًا ثُم يُصْبِحُ وَقَدْ سَتَرَهَ اللهُ فَيَقُوْلُ يَا فُلَانُ عَمِلْتُ البَارِحَةَ كَذَا وَكَذَا وَقدْ بَاتَ يَسْتُرُهُ رَبهُ وُيُصْبِحُ يَكْشِفُ سَتَرَ اللهُ عَنْهُ)

Telah mengabarkan kepada kami Abdul ‘Aziz bin Abdullah, telah mengabarkan kepada kami Ibrohim bin Sa’d dari anak saudaraku Ibnu Syihab dari Ibnu Syihab dari Salim bin Abdullah, dia mengatakan, “Aku mendengar Abu Huroiroh mengatakan, “Aku mendengar Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda, “Setiap ummatku akan mendapatkan ampunan dari Allah Azza wa Jalla kecuali al Mujaahiriin yaitu semisal ada seorang laki-laki yang mengerjakan sebuah perbuatan (buruk –ed.) pada malam hari kemudian ia menjumpai waktu subuh dan Allah telah menutupi aibnya (berupa perbuatan buruk – ed.). Lalu laki-laki tersebut mengatakan, “Wahai Fulan, aku telah mengerjakan sebuah perbuatan buruk/jelek ini dan itu”. “Maka itulah orang yang malamnya Allah telah menutup aibnya lalu ia membuka aibnya sendiri di waktu subuh (keesokan harinya –ed.)”[HR. Bukhori no. 6069 dan Muslim no. 2990].
Diubah oleh never2late 24-03-2014 01:34
0
43.8K
350
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.