Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sobari.hongAvatar border
TS
sobari.hong
Bandingkan Ahok VS Sadiq Khan, Pengamat: Ngawur! Khan berpihak ke rakyat kecil! Ahok?
Bandingkan Ahok VS Sadiq Khan, Pengamat: Ngawur! Khan berpihak ke rakyat kecil! Ahok?


Bandingkan Ahok VS Sadiq Khan, Pengamat: Ngawur! Khan berpihak ke rakyat kecil! Ahok?






Kemenangan politisi dari Partai Buruh beragama Islam, Sadiq Khan menjadi Wali Kota dari pusat pemerintahan Inggris, London menjadi kabar menghebohkan dunia terutama bagi kaum Muslim.

Politisi keturunan Pakistan berusia 45 tahun itu berhasil mengalahkan rival terdekatnya dari kubu Konservatif, Zac Goldsmith (41). Khan memenangkan 1.310.143 suara menaklukkan Zac Goldsmith dengan 994.614 suara. Margin kemenangan 13,6 persen itu memberinya mandat terbesar dari politisi manapun dalam sejarah Inggris.

Terpilihnya Sadiq Khan ini juga dispin dan dimanfaatkan pendukung Ahok dengan menyamakan Khan sebagai minoritas sama seperti Ahok.

Menanggapi hal itu,
pengamat sosial Ferry Koto yang aktif di sosial media menyampaikan bahwa antara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Shadiq Khan tidak dapat dibandingkan. Khan menurutnya itu telah jelas kinerjanya, sedangkan Ahok tidak demikian.

"Hari ini semua buat status soal minoritas yang jadi Walkot London karena kinerja. Ingin bandingkan dengan Ahok? Ngawur. Ahok itu buruk kinerjanya," tulisnya pada akun Twitter pribadinya @ferrykoto yang memiliki 15 ribu followers ini.

Khan itu adalah aktivis buruh, termasuk orang kepercayaan era PM Brown. Dan keberpihakannya kepada rakyat kecil di London dan buruh yang membuat dukungannya menguat. Hal sebaliknya, Ahok justru lebih membela konglomerat para pemilik modal dan mengggusur rakyat kecil yang melarat.

"Lha @basuki_btp ini apa? Kalau dia di London mungkin sudah ‘dihajar’ tiap hari oleh buruh dan minoritas di London, Ahok ini wakil ‘kapital’," ujarnya.

"Isu minoritas juga Non Muslim ini sengaja dihembuskan pendukung Ahok, untuk alihkan perhatian warga DKI terkait kinerja Ahok yg buruk." tutupnya.


http://www.portalpiyungan.com/2016/0...adiq-khan.html

Kita tak tolak Ahok karena dia Tionghoa. Seperti kita tak akan memilihnya karena dia Tionghoa. Kita punya alasan kuat yang melampaui itu. Londoners tak memilih Khan jadi walikota karena ia Muslim -- tapi karena ia dipandang lebih terpercaya mengelola kepentingan bersama warga. Di London, seorang Muslim jadi walikota. Apa artinya? Dalam demokrasi, asal-usul sosial, etnis dan agama dihargai tapi tak jadi rujukan. Menyangka Khan jadi Walikota London karena ia muslim; dan mengajak mendukung Ahok karena dia Tionghoa atau non-muslim, sama salahnya. Bisakah Ahok jadi Gubernur -- bila tak ada penggusuran, dugaan korupsi Sumber Waras, korupsi ijin reklamasi, plus penyalahgunaan TNI? Bisa!

Ayo buat demokrasi kita sehat. Tolak godaan untuk mendukung atau menolak orang atas dasar asal usul sosial, kelamin, etnisitas dan agama. Sebaliknya, stop manipulasi seolah mendukung Ahok adalah mendukung pluralisme -- dan menuding penolaknya sebagai kaum rasialis.
Diubah oleh sobari.hong 09-05-2016 02:51
0
8.4K
113
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread45.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.