jackal15Avatar border
TS
jackal15
Beredar Foto Konyol Abege yang Injak Patung Pahlawan, Polisi Cek Lubang Buaya
Jakarta - Jagat media sosia heboh gara-gara pose remaja tanggung alias anak baru gede (Abege) berfoto ria menginjak patung pahlawan. Ribuan orang di facebook mengecam ulah remaja tanggung yang dianggap tak menghormati monumen untuk pahlawan.

Banyak yang menyangka foto para abege itu diambil di Monuman Pancasila Sakti di Lubang Buaya, Cipayung, Jaktim. Tak heran kalau kemudian polisi mengecek lokasi Lubang Buaya.

Seperti siang ini, Sabtu (7/5/2016), Kapolsek Cipayung Kompol Dedi Wahyudi mendatangi Monumen Pancasila Sakti. Dia mengaku melakukan pengecekan laporan terkait foto yang beredar tersebut.

"Kita cek. Karena setahu kita di sini selalu koordinasi dengan keamanan, Dan ternyata itu kan tidak benar di wilayah sini, tadi kalau nggak salah di wilayah Sumatera, kan setiap provinsi ada, biasanya ditaruh di Taman Makam Pahlawan, kemungkinan besar itu di Taman Makam Pahlawan," jelas Dedi.


Dedi menjelaskan, ulah abege itu bisa dijerat dengan pidana hate speech karena di media sosial menyebarkan kebencian dan menghina lambang negara.

Sedang minaret penjaga Monumen Pancasila Sakti, Agus, foto itu tak mungkin diambil di kawasan Lubang Buaya.

"Dari gambar, Ini beda dari warna burungnya dsni, ini kan burungnya beda pendek, di sini tinggi. Kan dari pahlawannya (yang di foto) ada yang maju di depan satu, di sini sama rata semua (sejajar). Ini juga lagi pengecekan dari Kapolsek. Dari gambar juga udh beda," ujar Agus.

Diketahui foto-foto ini dishare oleh sebuah akun di facebook milik Fani. Dia mengupload foto-foto itu di akunnya pada 26 April lalu. Dia menuliskan, kelakuan remaja tanggung ini sungguh tak pantas.

"sungguh tidak punya otak dan moral manusia seperti ini,..MOHON DI SHARE AGAR MEREKA DI TANGKAP OLEH PIHAK YG BERWAJIB,." tulis Fani seperti dikutip, Sabtu (6/5/2016).

Belum diketahui identitas remaja tanggung yang di dalam foto. Belum diketahui juga kapan foto-foto ini diambil oleh pelaku. Tak jelas juga apakah foto itu asli atau tidak.
http://m.detik.com/news/berita/32049...k-lubang-buaya
---------
Makin hari makin bodoh Aja nih Alayers
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
9.2K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.