saviorstoneAvatar border
TS
saviorstone
Butuh Pencerahan Tentang Web Performance Testing (Load & Stress Test)
Untuk para pakar mohon bantuannya, yah. Langsung saja, saya baru pertama kali ini akan melakukan Web Performance Test atau Load Test di kantor saya menggunakan salah satu tools performance testing open source yang menurut berbagai review tools ini sangat powerful. Saya sudah mencobanya beberapa kali fungsi-fungsi dasarnya dengan lancar. Tapi ada hal-hal yang sampai saat ini saya masih bingung.

Pertama, bukan soal tools-nya atau cara penggunaan tools-nya, tetapi bagaimana kita bisa mengetahui bahwa web yang dites dengan load/stress testing itu mempunyai kualitas performance yang baik? Yang pasti "lebih cepat ya lebih baik", yah, tapi apakah ada standar internasional berapa detik/milidetik batas toleransi web page load itu dikatakan baik dan kapan dikatakan buruk?

Kedua, apakah melakukan web load/stress test harus dengan koneksi internet yang bagus--cepat? Maksud saya, apakah koneksi internet yang cepat atau lambat dari sisi tester-nya akan mempengaruhi hasil tesnya atau akan terjadi perbedaan hasil tes?

Well, mohon pencerahannya, yah. Thx.
0
3.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Website, Webmaster, Webdeveloper
Website, Webmaster, WebdeveloperKASKUS Official
23.3KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.