Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eastjerusalemAvatar border
TS
eastjerusalem
[menjelang akhir jaman] London Resmi Miliki Wali Kota Muslim Pertama
[menjelang akhir jaman] London Resmi Miliki Wali Kota Muslim Pertama

LONDON – Tinta emas sejarah dibuat Sadiq Khan. Politikus Partai Buruh itu terpilih sebagai Wali Kota London, Inggris, menggantikan Boris Johnson. Dengan begitu, anak imigran asal Pakistan tersebut menjadi kandidat Muslim pertama yang terpilih untuk memimpin salah satu kota terbesar di dunia.

Berdasarkan hasil perhitungan suara yang dilakukan Sabtu (7/5/2016) dini hari waktu setempat, Khan berhasil mengalahkan rivalnya asal Partai Konservatif, Zac Goldsmith. Anak seorang sopir bus itu berhasil meraih 1.310.143 suara, sedangkan Goldsmith hanya meraih 994.614 ribu suara.

Khan menyambut kemenangannya dengan rendah hati. Pria 45 tahun itu juga berjanji untuk menjadi wali kota bagi seluruh masyarakat London yang heterogen. Dalam pidato kemenangannya, pria kelahiran Tooting, London itu menyayangkan berbagai tuduhan yang diarahkan kepadanya.

“Pemilihan ini tidak terlepas dari kontroversi. Saya bangga London hari ini lebih memilih harapan daripada ketakutan dan persatuan di atas perbedaan. Politik ketakutan tidak diterima di kota ini,” seru Khan, sebagaimana dilansir NBC News, Sabtu (7/5/2016).

Kemenangan Khan itu menandai berakhirnya dominasi Partai Konservatif di Dewan Kota London dalam delapan tahun terakhir. Meski sempat melancarkan berbagai tuduhan negatif, Goldsmith tetap memberikan ucapan selamat kepada rivalnya itu. Pria 41 tahun itu berharap yang terbaik bagi Khan.

Pemimpin Partai Buruh, Jeremy Corbyn, tak pelak menyambut kemenangan kadernya itu. Lewat akun Twitter-nya, Corbyn mencuit “YesWeKhan” untuk menyambut kemenangan partainya. Cuitan itu merujuk pada slogan kampanye Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

http://news.okezone.com/read/2016/05...muslim-pertama

knapa jadi begini gan? ini semua salah siapa?? emoticon-Marah
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.3K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.