Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

butetyogyaAvatar border
TS
butetyogya
Ini Alasan Ahok tak Setujui Pebalap Rio Haryanto Dapatkan Dana dari APBD
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuturkan jika pembalap Rio Haryanto tidak bisa mendapatkan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Menurut Ahok, balapan semacam formula itu bersifat komersial.

"Engga boleh ternyata. Kita sudah cek aturan dari BPKP. Balapan yang bersifat komersial," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (18/11).

Menurut Ahok, justru Rio adalah atlit professional makannya tidak boleh dibantu. Namun berbeda jika sifatnya promosi, seperti Bank Mandiri, Pertamina, dan sebagainya baru bisa. "Atlet profesional itu tak boleh kita bantu. Atlet pro itu nggak bisa kecuali sifatnya promosi," kata dia.

Misalnya ia menyontohkan Bank Mandiri, Pertamina, Taman Impian Jaya Ancol dan Bank DKI bisa. Selain itu, ternyata pemerintah tidak dapat langsung tunjuk. Untuk sekedar menghibahkan sendiri, tetap tidak diperbolehkan untuk dibiayai APBD.

Sebelumnya dikabarkan jika pembalap bernama Rio Haryanto, memang membutuhkan dan sebesar Rp 300 miliar untuk mengikuti laga Formula 1 (F1). Kendala muncul lantaran Rio membutuhkan biaya besar untuk tampil di ajang balapan paling bergengsi di dunia tersebut. Tentu saja solusinya adalah agar pemerintah dan BUMN harus memberikan dukungan secara riil.



http://m.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/15/11/18/nxzzn5330-ini-alasan-ahok-tak-setujui-pebalap-rio-haryanto-dapatkan-dana-dari-apbd
0
4.1K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.