kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
Penyebab Kesurupan Massal Siswa Ternyata karena Ada Siswa Tabrak Penunggu Borobudur

Puluhan siswa asal Tangerang mengalami kesurupan masal di sebuah hotel kawasan Umbulharjo, Yogyakarta, Rabu (4/5/2016).

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Penyebab kesurupan massal yang mendera siswa-siswi asal Tangerang saat melakoni study tour di Yogyakarta, akhirnya terungkap sudah.

Benar saja, semuanya memang berawal dari kegiatan mereka kala melakukan kunjungan ke Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Rabu (4/5/16).

Kejadian langka yang melibatkan puluhan korban kerasukan itu sendiri terjadi ketika siswa-siswi dari SMA Negeri 20 Tangerang tersebut sudah kembali ke penginapan, di salah satu hotel di wilayah Umbulharjo, Yogyakarta, pada malam harinya selepas berkunjung ke salah satu candi Buddha terbesar di Tanah Air itu.

Namun, desas-desus mengenai tingkah seorang siswa yang menggeser atau mengambil cuilan batu dari Candi Borobudur, yang sempat disinyalir menjadi penyebab utama kesurupan masal tersebut, dengan tegas disanggah oleh Ki Semar Bodronoyo, salah satu staf keamanan setempat.

"Memang benar, satu siswa putra didatangkan ke sini (Komplek Candi Borobudur) dini hari tadi, sekitar pukul 01.00. Tapi, dia sama sekali tidak melakukan penggeseran atau merubah tata letak batu candi. Semuanya hanya faktor ketidak sengajaan saja," jelas Ki Semar Bodronoyo saat ditemui, Kamis (5/5/16).

Dituturkan oleh Ki Semar Bodronoyo, faktor ketidak sengajaan yang dimaksud adalah, ketika salah satu siswa itu sedang berjalan layaknya pengunjung lain di area Candi Borobudur, tanpa disadari, ia menabrak 'penunggu' yang tengah duduk di wilayahnya.

Hal tersebut yang ditengarai menjadi penyebab utama kesurupan masal.
"Lagi lungguh penak-penak kok ditabrak, yo ra trimo to aku," ucap Ki Semar Bodronoyo menirukan perkataan 'penunggu' ketika diajaknya berinteraksi.

"Kurang lebih seperti itu kronologinya. Jadi, kalau ada yang bilang kesurupannya karena anak itu ngambil batu candi, jelas salah informasi. Toh, tiap batu kan ada kaitannya yang mengunci satu sama lain, tak mungkin bisa digeser, apalagi sampai diambil," tandasnya.

http://www.tribunnews.com/regional/2...nggu-borobudur

setan koplak emoticon-fuck2
0
6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.