kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
Pilih Calon Gubernur DKI, Ini Pesan Romo Gereja Katedral
TEMPO.CO, Jakarta - Menjelang pemilihan kepala daerah 2017, persaingan bakal calon gubernur semakin gencar dilangsungkan. Berbagai taktik digunakan untuk menjaring simpati warga, termasuk dengan isu yang menyangkut SARA.

Menyikapi hal ini, Romo Bratakartana, pastor di Gereja Katedral, mengajak warga Jakarta memilih pemimpin yang terbaik. "Untuk warga Jakarta, khususnya umat Katolik, pilihlah pemimpin yang sederhana, baik. Apa pun agamanya, apa pun sukunya, yang jelas pemimpin yang baik," katanya saat ditemui di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis, 5 Mei 2016.

Menurut Bratakartana, pemimpin yang baik adalah yang memperhatikan kehidupan sosial dan ekonomi warganya. Ia juga menuturkan pemimpin yang baik tidak terbatas pada ras, suku, dan agama.

Bratakartana berujar, membawa isu SARA dalam memilih pemimpin tidak dilakukan gereja. Sebab, hal ini bertentangan dengan hakikat dari agama Katolik. Gereja juga tidak mempromosikan calon tertentu, kecuali calon tersebut benar-benar baik.

Saat ini gereja terus berupaya menanamkan kesadaran akan Pancasila bagi para jemaatnya, terutama mengenai sila pertama. Hal ini dinilai Bratakartana merupakan poin terpenting dalam kehidupan toleransi di masyarakat.

Untuk itu, Bratakartana mengatakan terus menggalakkan doa bagi warga Indonesia. Doa ini dinamakan rosario atau yang disebut rosario Merah Putih. "Orang Katolik mempunyai semboyan yang sangat sederhana. Kalau kamu Katolik, kamu harus 100 persen Indonesia," ucapnya.

https://metro.tempo.co/read/news/201...ereja-katedral

emoticon-2 Jempol bikin adem
0
3.9K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.