Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ronzheroAvatar border
TS
ronzhero
Jatuh saat Selfie, Pelajar SMA Jakarta Tewas Tenggelam di Curug Ngumpet Bogor
Jatuh saat Selfie, Pelajar SMA Jakarta Tewas Tenggelam di Curug Ngumpet Bogor
Jatuh saat Selfie, Pelajar SMA Jakarta
Bogor - Agung Reynaldi (16), pelajar kelas 1 SMA asal Kelurahan Kapuk RT 08/08 , Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, tewas tenggelam saat tengah berselfie di lokasi wisata Curug Ngumpet yang berada di kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE), Pamijahan, Kabupaten Bogor.
"Korban ditemukan tadi pagi, kondisinya sudah meninggal. Korban tenggelam sejak kemarin sore, ketika sedang berfoto-foto. Korban, pelajar kelas 1 SMA," kata Kapolsek Cibungbulang, Kompol Roni Mardiatun saat dikonfirmasi, Rabu (6/4/2016).
Peristiwa tenggelamnya Agung, terjadi pada saat ia dan 8 temannya tengah berkunjung dan berenang di kubangan air terjun Curug Ngumpet. Agung dan teman-temannya sempat berfoto-foto bersama, Selasa (5/4/2016).
"Tapi kemudian, korban minta difoto sendirian di bawah air terjun. Korban berjalan mundur ke arah jatuhnya air terjun. Tapi kemudian korban malah tertarik, dan tenggelam ke bawah air air terjun" terang Kompol Roni.
Seorang rekan Agung bernama Muhammad Rifky Hidayat, yang berusaha menolong, juga sempat tertarik arus ke bawah jatuhnya air terjun. "Tapi kemudian (teman korban) berhasil diselamatkan teman-temannya yang lain. Tapi Agung sendiri tidak bisa diselamatkan. Dia tersedot arus dan tenggelam," katanya.
Pihak kepolisian dan Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya Agung. Namun, Agung tidak juga ditemukan hingga malam hari. "Semalam pencarian dihentikan, karena gelap dan dikhawatirkan makin membahayakan. Nah korban ini akhirnya muncul ke permukaan tadi pagi. Langsung kita evakuasi," kata Roni.
"Jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka di Jakarta Barat," tambahnya.
Menurut Roni, berdasarkan keterangan dari pihak Brimob Kedunghalang yang diikutsertakan dalam pencarian pagi tadi, ada semacam celukan yang ada di bawah air terjun. Diduga , Agung sempat tertahan di celukan tersebut sehingga tidak cepat muncul setelah ia terbawa arus.
"Air terjun Curug Ngumpet itu memang ada semacam kubangan. Airnya tidak mengalir ke sungai besar, makanya banyak pengunjung yang berenang di sekitar air terjun. Tapi ternyata, kata Tim SAR dari Brimob yang tadi pagi sempat datang, ada semacam celukan (cekungan) di bawah air terjun. Jadi itu yang membahayakan, kemungkinan korban tertarik dan tertahan di celukan di dasar air terjun itu," terang Roni.
0
4K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.