Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sobari.hongAvatar border
TS
sobari.hong
Mumpung Ada Ahok, PT Kapuk Naga Indah "Nodong" IMB, Malah Disemprot Dua Menteri
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Mumpung Ada Ahok, PT Kapuk Naga Indah "Nodong" IMB, Malah Disemprot Dua Menteri


PT. Kapuk Naga Indah sebagai pengembang Pulau C dan D tak sungkan meminta percepatan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mewakili kunjungan ke pulau reklamasi bersama tiga kementerian.

"Kami berharap, mumpung ada Pak Gubernur disini. Hampir 2 tahun, kami menunggu IMB (Izin Mendirikan Bangunan), UDGL (Urban Design Gride Lines) untuk membangun kota karena ada 2000 nelayan kerja disini. Mohon proses IMB dipercepat yang lainnya akan disesuaikan dengan KLHK, misalnya tidak ada pengurukan lagi. Semua aktivitas didalam pulau dan properti seperti yang diajukan," ujar Direktur III Kapuk Naga Indah, Nono Sampono, Pulau C dan D, Jakarta Utara, Rabu (4/5).


Namun, Ahok kala itu enggan menanggapi. Sehingga permintaan tersebut langsung disambar oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. "Semua masuk dalam keputusan kami. Semua aktivitas harus dihentikan, AMDAL itu ada 2 dan harus dipenuhi dan selesai, yaitu Amdal reklamasi dan salam berhenti ini harus dipersiapkan AMDAL untuk peruntukan," sahut Siti Nurbaya, seolah geram dengan permintaan tersebut dimana masa moratorium masih berlaku.


Mendapat jawaban Siti Nurbaya, barulah Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta merespon. Namun tak seperti di Balaikota. Dihadapan tiga menteri, Ahok malah irit bicara. "Pemprov tunggu hasil kajian KLHK, baru nanti kami tindaklanjuti. Saya laporkan juga minggu lalu sudah ada surat dari pengembang soal pemberhentian sementara," ujar Ahok.


Tak sampai disitu, Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, juga menambahkan,"Pengembang mau ikut aturan pemerintah apa enggak? Kalau enggak, sikat," ujar Rizal lantang. 

http://www.monitorday.com/detail/337...t-dua-menteri/
0
10.5K
106
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.