Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heavenbassilicaAvatar border
TS
heavenbassilica
Kesurupan gara-gara mengambil batu di Borobudur



YOGYA (KRjogja.com) - Kesurupan massal yang dialami puluhan pelajar SMA 20 Tangerang diduga karena ada salah satu siswa yang mengambil (memindah) sebuah batu di Borobudur. Beberapa orang perwakilan guru dan siswa, Kamis (05/05/2016) dini hari dikabarkan menuju Borobudur untuk mengembalikan batu tersebut.

Sebelumnya rombongan pelajar ini memang sempat melaksanakan study tour ke Borobudur, Rabu (04/05/2016) pagi kemarin. Usai berwisata di candi tersebut rombongan kembali ke tempat menginap di Hotel Satya Graha, Jalan Veteran, Umbulharjo, Yogyakarta untuk malam harinya melaksanakan prosesi wisuda.

Saat acara wisuda dilaksanakan, tiba-tiba lampu padam dan beberapa murid yang kebanyakan pelajar putri langsung berteriak histeris. Dengan cepat kesurupan massal 'menular' ke pelajar yang lain, bahkan beberapa diantaranya sempat pingsan.

Peristiwa kesurupan massal ini dialami oleh lebih dari 50 pelajar. Banyaknya murid yang kesurupan membuat proses netralisir menjadi cukup lama dan memakan waktu lebih dari 3 jam.

Kapolsekta Umbulharjo, Kompol Tri Adhi Hari Sulistia melalui Panit Opsnal Polsekta Umbulharjo, Ipda Ahmad Irwan yang berada langsung di lokasi mengatakan, hingga dini hari ini situasi berangsur-angsur mulai terkendali. Beberapa pelajar yang sempat kesurupan telah sadarkan diri kembali. "Sudah reda, masih menunggu yang dari Borobudur," ungkapnya. (Van)

Sumber

ini gan klo yang mau cek videonya

Video 1:


Video 2:


Saksi:
Quote:


Diubah oleh heavenbassilica 05-05-2016 12:37
0
9.8K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.