Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luckyreeceAvatar border
TS
luckyreece
ANDA INGIN TAU HUBUNGAN AHOK DENGAN MEGAWATI?
Wakil Sekjen DPP PDIP, Erico Sotarduga mengungkapkan, setelah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memilih jalur perseorangan atau independen di Pilkada DKI 2017, hubungan Ahok dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri baik-baik saja. Dia mengakui hubungan Ahok dan Megawati selama ini sangat dekat, ibarat anak dan ibu.

Hubungan itu lebih ke kekeluargaan. Hubungannya masih sangat baik. Kami rasa tidak ada apa-apa dengan pilihan Ahok melalui jalur independen,” ujar Erico di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (12/3).



Erico menceritakan bagaimana Ahok ingin bertemu Megawati secara khusus pasca-bertemu “Teman Ahok” di rumahnya. Pertemuan itu berlangsung di sela-sela acara KTT Luar Biasa OKI di JCC, Jakarta pada Senin (7/3) lalu.

“Saya hadir waktu pertemuan itu. Ada juga Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat. Kami berempat dalam pertemuan itu. 80-90 persen pembicaraan didominasi Pak Ahok,” ungkap dia.

Dalam pertemuan tersebut, Erico mengakui bahwa Ahok menyampaikan kekhawatiran “Teman Ahok” karena sekitar 770.000 formulir dukungan yang dikumpulkan Teman Ahok belum mencantumkan nama pasangan untuk Ahok. Teman Ahok pun meminta PDIP agar menyerahkan Djarot untuk menjadi calon Wagub bagi Ahok.

“Ahok ceritakan dinamika anak-anak muda pendukungnya. Ibu (Mega) hanya tertawa dan mengatakan ‘Pak Ahok dinamika anak muda sangat wajar, itu kita harapkan dan karena itu harus diberikan pemahanam bahwa jalur partai maupun independen itu sama-sama baik’,” ungkap Eriko menceritakan pertemuan itu.

Setelah menceritakan pertermuan antara Ahok dan Megawati, Erico menuturkan bahwa PDIP mempunyai mekanisme sendiri dalam mengusung calon kepala daerah termasuk di Pilkada DKI Jakarta 2017. Itulah sebabnya, Djarot sendiri sebagai loyalis partai menyerahkan sepenuhnya urusan pencalonan kepada mekanisme PDIP.

“Pak Ahok dan Teman Ahok, melihat harus segera diputuskan. Sedangkan kami punya mekanisme jelas, di tingkat ranting sampai RT-RW, itu harus ditampung. Kita harus hargai proses demokrasi di partai dari tingkat terbawah sampai ke pusat,” jelas Erico.
0
1.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.