kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
Ahok Sebut Gugatan Warga Bidaracina karena Ada Salah Ketik Luas Lahan
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan bahwa ada kesalahan pengetikan luas lahan yang akan dibebaskan dalam SK Gubernur Nomor 2779/2015 tentang Perubahan SK Gubernur DKI Jakarta Nomor 81/2014 tentang Penetapan Lokasi Pembangunan Inlet Sudetan Kali Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur. Hal itu ia ketahui setelah mengkaji hasil putusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Dalam SK baru, luas lahan yang akan dibebaskan lebih besar dibandingkan SK sebelumnya. Padahal hal tersebut hanyalah kesalahan pengetikan dan saat ini pengajuan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) telah dilakukan.

"Kami sudah kirimkan. Sebenarnya yang dipermasalahkan itu, padahal ada salah ketik luasnya," kata Ahok, dikutip dari BeritaJakarta, Rabu (4/5/2016).

Dalam kedua SK Gubernur tersebut luas lahan berbeda meski gambarnya sama. Warga menilai penambahan luas lahan yang dibebaskan tidak disosialisasikan lagi.

Ahok menegaskan, tidak ada perubahan luas lahan pada kedua SK Gubernur tersebut.

"Makanya, itu tanda kutip lah. Jadi gambarnya sama, ganti SK seolah-olah SK yang baru lebih luas dari yang lama. Kan kacau. Makanya saya suuzon, seolah-olah tanda kutip ada orang yang memang. Tapi dia juga nggak pantas kalau gugat kami cuma gara-gara angka tadi," ucapnya.

Sertifikat lahan tersebut atas nama Hengki dan PT Jiwasraya Bumiputera. Pemprov DKI Jakarta telah membebaskan lahannya. Bahkan kedua pemilik telah memberikan uang kerohiman kepada warga yang menduduki lahannya.

"Hengki sudah kasih mereka 25 persen kepada yang punya rumah, namanya kerohiman. Mana pantas sih yang tinggal di rumah tanah orang, sudah dikasih 25 persen terus mau nuntut hak atas tanah itu," ucap Ahok.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/05/04/21411241/Ahok.Sebut.Gugatan.Warga.Bidaracina.karena.Ada.Salah.Ketik.Luas.Lahan

anjirrr sapa tuh nyang ngetik, dipecat dah loe emoticon-Cape d...
0
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.