Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djdimitriAvatar border
TS
djdimitri
gue cewek, udah 2x gue diangkat jadi anak (true story n happy ending)
Waktu usia dua tahun, gue diangkat oleh keluarga yang financial nya sangat cukup bahkan bisa dibilang mewah. Sampai gede gue hidup dengan mereka, waktu kecil hidup gue bahagia banget karena gue sering dibeliin mainan, baju bagus, bahkan apapun yang gue minta selalu dipenuhi oleh keluarga angkat gue. Tapi, pada saat ini gue gak tau bahwa gue adalah anak angkat. Gue punya 1 orang kakak laki-laki dan 1 orang adik perempuan. Di keluarga ini gue adalah anak tengah. Semakin gede, gue semakin bingung dengan keluarga gue ini. Kenapa? Karena muka gue bisa dibilang paling beda dari kakak dan adik gue, sampe-sampe gue sering sakit hati kalo ketemu orang, pas gue kenalin kakak dan adik gue mereka rata-rata bilang ‘kok mukanya beda ya?’ dan gue selalu jawab, ‘iya beda soalnya beda bokap’, yup pada waktu gue bilang itu gue belum tau bahwa gue anak angkat.

Gue mencoba cari tahu dengan nanyain foto gue waktu bayi ke nyokap gue. Karena nyokap masih nyimpen foto kakak dan adik gue pas bayi, tapi kok foto gue gak ada? Nyokap bilang kalo foto gue itu hilang beserta perhiasan nyokap gue *nyokap gue pernah kemalingan pada jaman dulu*, waktu dibilang itu ya gue percaya aja toh masih belom gede juga. Sampe akhirnya di ulang tahun gue yang ke 18, tante gue telpon dan ucapin selamat ulang tahun. Tapi diujung kalimat doi bilang ‘De, kamu kan udah besar, kamu harus tau riwayat kamu’, lalu dia tutup telpon nya. Dan gue pun bingung. Akhirnya gue cerita soal ini ke sahabat gue, yang ternyata doi udah tau kalau gue anak angkat, pada saat itu doi belaga gak tau. Kebetulan keluarganya sahabat gue ini deket bgt sama keluarga angkat gue, makanya doi bisa tau semuanya ttg gue kali ya.. Terus pas gue ceritain, sahabat gue bilang kalo omongan tante gue itu diacuhin aja. Tapi, gue tetep penasaran sebenernya ada apa sih? Akhirnya gue kerumah tante gue, dan nanya tentang semuanya. Tante gue nangis, dan dia bilang kalau gue ini anak angkat. Nyokap kandung gue waktu itu gak kuat biayain hidup gue akhirnya gue dijual dengan harga pada saat itu 4 juta rupiah. Hati gue kayak keiris piso. Pas sampe rumah, gue gak cerita sama keluarga angkat gue soal kalau gue udah tau ttg semuanya. 2 tahun lamanya gue simpen soal ini, sampe akhirnya gue ngomong ke nyokap gue “ma aku udah tau aku bkn anak kandung mama, temuin aku sama mama asliku”, nyokap gue shock berat. Dia blg kalo nyokap asli gue itu jahat dan jgn ditemuin, tapi gue tetep kekeuh pgn ketemu. Akhirnya waktu itu gue sama cowo gue nyari nyokap kandung gue, dan ketemu.

Gue kaget ngeliat rumahnya yg super kecil, beda bgt deh sama rumah gue. Bahkan kamar gue pun lebih gede daripada rumahnya dia. Tapi gue tetep akuin kalo itu nyokap kandung gue. Oya, kenapa gue gak pernah ceritain soal bokap angkat gue, karena nyokap angkat gue udah cere dari bokap angkat gue. Tapi nama gue di akta adalah nama bokap angkat gue. Entah kenapa beberapa thn ini dia kayak gamau kenal gue lagi, gue pun bingung. Sampe akhirnya gue paksain buat ketemuan sama dia dan kasihtau kalo gue udah tau semuanya. Dan dia Cuma bilang, ok kalo kamu udah tau bagus deh. Wah, hati gue ancur lebur. Sekarang gue udah gede, umur gue udah 26 tahun. Dan gue udah kerja di salah satu perusahaan gede di Jakarta, bos gue itu adalah sahabatnya nyokap gue dari kecil (nyokap angkat), karena gue tiap hari ketemu bos gue itu, lama-lama gue ngerasa kok jadi kayak punya bokap ya? Doi ngebiayain gue sehari-hari dikantor, ngebelain gue dikantor, latar belakang doi itu duda beranak 2, gue pun kenal sama anak-anaknya karena waktu kecil suka main bareng, tapi anaknya itu tinggal sama emaknya, jadi gue rasa doi juga kesepian. Sampe akhirnya doi ngomong ke gue, “Om udah anggep kamu jadi kayak anak om sendiri”, dan gue blg “Aku boleh panggil papa gak? Karena gak ada yang bisa aku panggil papa dari aku masih kecil”, dia setuju dan anak-anak diapun setuju kalo gue diangkat sama dia, Cuma gak bisa sah karena dia belum nikah lagi (baru pacaran-pacaran doang), sekarang hidup gue Alhamdulillah lebih bahagia, karena gue ngerasa punya bokap yang sayang banget sama gue, anak-anak kantor gue pun tau gue bukan anaknya doi, tp kalo dikantor gue panggil dia papa, dan dia udah beneran kayak bokap gue, pokoknya gue seneng berasa punya ortu.

Bokap kandung gue sama sekali gue gak kenal, mukanya pun gak tau. Yang sekarang lagi gue bingung adalah, nanti kalo gue mau nikah sama cowo gue, gue gak punya wali dong? Karena wali gue udah gak ada semua. Sekian cerita gue, beruntunglah kalian yg bisa tinggal dan hidup bareng dengan orang tua kandung kalian, cheers!
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.6K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.