Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dunlopillo.idAvatar border
TS
dunlopillo.id
Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Mencuci Bantal
Tiap bantal memiliki material pengisi yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Beda material pengisinya, beda pula cara memperlakukannya apalagi ketika pencucian. Salah dalam mencuci berakibat material pengisi bantal akan rusak dan berimbas bantal tak layak dan nyaman ketika digunakan.



Bantal bermaterial busa dapat langsung dicuci tanpa menggunakan mesin (mencuci manual dengan tangan), sementara bantal bermaterial polyester dengan menggunakan mesin cuci.

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika mencuci bantal :

1. Apabila material bantal kamu dari foam, Kamu cukup merendamnya dengan air hangat suam kuku dan menggunakan deterjen yang ringan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian remas-remas bantal secara menyeluruh dan bilas paling sedikit 3 kali untuk memastikan deterjen sudah hilang dari bantal. Keringkan bantal dengan cara diangin-angin. Hindari mengeringkan bantal foam menggunakan pengering.

2. Jika kamu menggunakan mesin cuci ketika mencuci bantal (Polyester) pilihlah program pencucian putaran ringan. Kamu dapat memasukkan 2 bantal sekaligus jika memang tabung cukup. Gunakan pilihan air hangat, deterjen yang ringan dan sedikit cairan pelembut. Tambahkan beberapa kali putaran pembilasan untuk memastikan deterjen tidak tersisa di bantal, dan keringkan di dalam mesin. Jangan memeras bantal untuk menghilangkan air yang terserap karena dapat merubah bentuk bantal.

3. Setelah dicuci, bantal memang sebaiknya langsung dikeringkan agar tidak berbau. Selain itu, Kamu perlu memastikan bantal tidak hanya kering bagian luarnya saja, tetapi juga bagian dalamnya agar bantal tidak menjadi lembab dan berjamur. Kadang-kadang memang butuh waktu cukup lama sampai bantal kering sempurna. Namun bantal dengan kering sempurna, akan membuat tidur keluarga lebih nyaman. Selamat mencoba emoticon-Smilie


Spoiler for SUMBER:
0
3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.