Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kismisnetAvatar border
TS
kismisnet
kisah misteri kota pontianak
Cerita di kirim oleh bayu ari setiawan

kisah misteri - ( Benarkah Nama “Pontianak” berasal dari nama hantu “Kuntilanak” ? … Benarkah di Kota ini tempat berasalnya hantu “Kuntilanak” ? … dan Benarkah di kota yang di lewati “Garis khatulistiwa” ini terkenal Angker ?? .. ) .. saya mau crita ada sedikit sejarah yg saya tau, semoga bisa membantu. PONTIANAK “KOTA KHATULISTIWA” Kota Pontianak di dirikan oleh Syarief Abdurahman Al kadrie, pada tanggal 23 Oktober 1771. Lalu Syarif Adburahman di nobatkan sebagai kesultanan Pontianak.

Nama Pontianak sendiri di percaya ada Kaitannya dengan Kisah Dongeng Syarif Abdurahman yang sering di ganggu oleh hantu “Kuntilanak” Ketika beliau menyusuri sungai Kapuas sepanjang 1100 KM.. yang merupakan sungai terpanjang di INDONESIA. Menurut cerita,, Syarif Abdurahman terpaksa melepaskan tembakan meriam untuk mengusir hantu itu sekaligus mendadakan dimana meriam Itu jatuh maka di sanalah wilayah kesultanannya di Dirikan Dan Hingga kini Budaya membunyikan meriam masih kerap di lakukan Warga saat acara-acara tertentu, Di pontianak.

Gunanya untuk tetap memerangi Hantu “Kuntilanak”. SUNGAI KAPUAS “SUNGAI MISTIS” Sungai kapuas atau Sungai batang lawai, merupakan sungai yang terpanjang di INDONESIA.. dengan panjang sekitar 1143 KM. sungai ini membelah kota Pontianak dan Simbolnya di abadikan sebagai lambing kota Pontianak.. walaupun telah Mengalami pencemaran akibat aktivitas penambangan Emas, sungai Kapuas ini tetap menjadi Urat Nadi bagi kehidupan Masyarakat di sepanjang aliran sungai.

Sungai kapuas pun tak luput dari Cerita Mistis mengenai “Penunggu Sungai” Masyarakat mengenalnya dengan : Puaka, Puaka adalah PENUNGGU atau HANTU PENUNGGU arau Indentik dengan sesuatu yang besar dan tinggal sejak lama di suatu Wilayah .. di kabarkan Puaka, Sungai kapuan ini adalah seekor ular Besar yang melintang di dasar sungai kapuas, dimana ekornya tepat di Muara sungai Sekayam dan kepalanya : di daerah “pancur adji”.. kabarnya di sungai ini pun terdapat kerajaan Ghaib.

TUGU KHATULISTIWA PONTIANAK kota ini terkenal sebagai kota khatulistiwa karena di lalui garis Lintang 0 derajat bumi, di Utara kota pontianak ini tepatnya di siantan tepatnya terdapat Monumen atau tugu Khatulistiwa tepatnya di bangun tepat di garis lintang 0 derajat bumi, Tugu Khatulistiwa atau Equator Monumen ini salah satu Icon wisata Pontianak .. bangunan tugu ini terdiri dari : 4 buah tonggak Kayu berlian .. atau kayu besi. Masing-masing berdiameter 0.30 meter.. dan tonggak bagian belakang Lingkaran dan anak panah penujuk arah setinggi berdiameter 4.40 meter.. diameter lingkarannya terdapat tulisan *lupa tulisan apa* sepanjang 12.11 meter.. panjang penujuk arah 2.15 meter.

Pada bulan Maret 2005, TIM badan pengkajian dan Penerapan melakukan mengeroksi untuk menentukan Titik nol garis Khatulistiwa di kota Pontianak, hasil pengukuran oleh TIM BPWT menunjukan bahwa Posisi tepat tugu Khatulistiwa tergeser 117 m kearah sungai Kapuas dari arah Tugu saat ini.. di tempat ini di bangun Patok baru yang masih terbuat dari Pipa dan tali Rafia.. Peristiwa Pentin dan Menakjubkan di sekitar tugu Khatulistiwa adalah saat terjadinya “Kulminasi Matahari” yakni Fenomena alam ketika matahari tepat berada di Garis Khatulistiwa.. Pada kulminasi ini terjadinya Bayangan tubuh akan hilang beberapa detik saat terpapar sinar Matahari *wuih kerend gg tuh* .. demikian juga dengan bayangan benda-benda lain di sekitar Tugu..

Kulminasi akan terjadi pada tanggal 21 – 23 Maret dan 21- 23 September.. MAKAM KESULTANAN "BATU LAYANG PONTIANAK" Makam kesultanan batu laying adalah makam kompleks para kesulatanan Qadriah pada saat Sultan pertama, Sultan Syraif Abdurahman al Kadrie Hingga sultan terkahir. Sultan Hamid 2 al kadrie. Di Kompleks 2 makam ini, di makamkan beberapa permaisyuri dan Pangeran kesultanan Qadriah pontianak..

Pemakaman batu laying di bentuk sejak masa pemerintahan sultan Syarif abdurahman al kadrie, Makam sultan Syarif Abdurahman A.K, pendiri kesultanan Qadriah Pontianak terlihat menjadi Sentral areal pemakaman Ini.. Konon Kabarnya jika kita berfoto di dekat makam tersebut, Jika beruntung sultan akan menampakan dirinya di dalam foto tersebut..

Di Luar Kompleks Makam ini terdapat Gundukan batu.. yang di cat warna HIJAU..gundukan batu ini yang di sebut “batu Layang”.. di ceritakan dulunya batu ini terdapat di sebrang Pulau hingga dapat berpindah ke tempat sekarang.. untuk itu lah batu ini di juluki dengan “batu Layang”.. ada yang mengatakan Jika kita berfoto di batu ini, terkadang Objek yang di foto akan Hilang.. yang tampak justru sosok yang lain/Penampakan.“di batu Layang,,, tadi saya sudah duduk, yang paling di atas sana .. pandangan ke sungai itu sangat luas dan memang ada beberapa batu besar lain selain disini,.. terus terang saya memang mendengar banyak cerita mengenai Mitos dan asal muasal batu layang dan banyak kejadian penampakan pada saat orang berfoto-foto di daerah sini yang pada saat orang berfoto ternyata hasilnya bukan foto Orang tersebut melainkan di ganti oleh sesosok lain.



berdasarkan dari fakta tersebut yang saya dengar, saya langsung kesini.. Observasi langsung, ‘sebenernya ada apa sih’ di tempat sini? Ternyata setelah saya melakukan Komunikasi dari arah depan sendiri saya sudah merasakan dimana Dimensi yang berbeda yang sangat Kuat di tempat ini. saya mencoba "Melihat" & ternyata disini adalah Gerbang/Pintu masuk ke Dimensi lain.. sebenernya di batu ini seperti Pintu masuk ke sebuah kerajaan yg ada di daerah batu layang ini, jadi yang saya lihat dari arah sungai ini ada seperti Ular, tetapi bukan ular, mirip Naga.. dan tadi ada di foto penampakan di samping saya terbang melesat.. cepat, kemudian di arah batu ini ada 2 sosok tinggi besar seperti penjaga.. tetapi saat saya berkomunikasi,, mereka Positive (energi Positive), mereka mengucapkan selamat datang. dan sepertinya di manapun juga, di manapun kita berada, kita harus menghormati, yang tidak terilhat maupun terlihat..” Tutur Citra Prima saat ia menjelaskan keberadaan mahluk gaib di atas batu tsb.

masih ada part 2 gan,sabar ya
Diubah oleh kismisnet 02-03-2015 07:10
nona212
axxis2sixx
axxis2sixx dan nona212 memberi reputasi
2
14K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.