Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
Ahok Datang ke Menko Luhut Bahas Pemasangan 6 Ribu CCTV di Jakarta
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) datang ke Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan untuk membahas Jakarta Smart City. Konsep Jakarta Smart City ini dimaksudkannya mendukung keamanan dan kenyamanan orang di Ibu Kota.

Ahok juga mengatakan, konsep ini untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games. Karena pada 2018 nanti, Jakarta akan menjadi salah satu kota penyelenggara selain Palembang.

"Kan kita sedang bangun Smart City, jadi bagaimana untuk menghadapi Asian Games itu kota Jakarta itu sudah siap Smart City dimanfaatkan untuk keamanan dan kenyamanan hidup orang yang datang di Jakarta," ujar Ahok di Kemenko Polhukam di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016).

Dikonfirmasi di tempat yang sama, Menteri Luhut Pandjaitan mengatakan kedatangan Ahok adalah untuk membahas Jakarta menjadi kota yang aman. Salah satu programnya ialah memasang CCTV di berbagai sudut.

"Ahok tadi, kita tadi berbicara mengenai membuat Jakarta menjadi kota yang aman. Sekarang seluruh Jakarta kita buat kerja sama memasang CCTV, ada hampir 6.000 CCTV yang akan dipasang di Jakarta dan semua gedung-gedung akan begitu," ujar Luhut kepada wartawan.

Luhut menjelaskan bahwa pemasangan CCTV tersebut untuk mengontrol, contohnya masalah kebakaran hingga kesehatan, dalam satu kendali. CCTV yang dipasang ini juga dapat terhubung dengan kota-kota lainnya.

"Nanti link dengan Bandung, dengan beberapa kota. Dengan demikian masalah keamanan akan lebih baik, persiapan Asian Games.
Ternyata Pak Ahok punya program sudah sangat baik," tambah Luhut.

Nyatanya bentuk antisipasi keamanan ini juga direncanakan dengan alat pendeteksi wajah. Luhut menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah dipasang seribu lebih CCTV di Jakarta.

"Banyak, jadi ada bisa nanti identifikasi lewat wajah. Jadi kalau ada di sudut perampokan akan segera keliatan. Program Pak Ahok sangat realistis dan sudah mulai berjalan. Sudah hampir 1.300 CCTV terpasang," jelas Luhut.

https://news.detik.com/berita/320207...ctv-di-jakarta

Sudah hampir 1.300 CCTV terpasang, kita tunggu realisasi 6.000 CCTV lagi
Diubah oleh kurt.cob41n 03-05-2016 11:10
0
3.2K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.