albanasaidAvatar border
TS
albanasaid
Pembulian Siswa SMA Jakarta Pakai BRA..


Jakarta - Bullying kembali terjadi di SMA di Jakarta. Sebuah video beredar dan banyak diperbincangkan. Di video itu beberapa siswi SMA berkumpul dan jongkok. Mereka dikumpulkan siswi senior.

Video berdurasi 37 detik itu tersebar sejak, Senin (2/5). Video diduga diambil siswi senior, tidak diketahui kapan diambilnya.

Tapi dari video itu terucap kata-kata makian ke para siswi junior. "Perek perek perek," demikian kata yang terucap.

Tidak lama terlihat ada siswi yang diguyur kepalanya dengan air di botol. Setelah itu ada siswi memakai bra di luar baju sekolah, dan dipaksa merokok. Siswi itu terlihat menunduk dan mengusap matanya. Belum diketahui motif siswi senior itu melakukan bullying.

Polsek Setiabudi Kompol Tri Yulianto yang dikonfirmasi memastikan bila bully dilakukan di SMA 3 Jakarta di Setiabudi, Jaksel. Pihak kepolisian menyerahkan ke pihak sekolah untuk melakukan penyelesaian. Sementara pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang mendapat laporan sudah merespons dan meminta agar video tak disebarkan lagi.

"Masyarakat jangan menyebarluaskan video tersebut. Itu adalah pidana dan akan melahirkan stigma buruk," jelas Ketua KPAI Asrorun Niam, Selasa (3/5/2016).

Menurut Niam, sekolah harus mengambil langkah cepat untuk melakukan investigasi dan pembinaan. "Ortu harus bertanggung jawab dan aparat harus sigap," ungkap Niam.
0
10.3K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.