Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabarihongAvatar border
TS
sabarihong
Rizieq Shihab: Jangan-jangan Ahok Berpura-pura Jujur


Suara.com - Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab meragukan kejujuran Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Jangan-jangan di depan warga DKI Jakarta dia (Ahok) berpura-pura jujur, padahal jelas-jelas dia salah," kata Rizieq saat menemui pimpinan DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (4/4/2016).

Rizieq yang juga merupakan salah satu penggagas konvensi calon gubernur muslim Jakarta mendorong pimpinan dewan kembali menggelar rapat paripurna untuk menentukan nasib Ahok. Menurut dia, sudah banyak data yang menunjukkan Ahok menyalahi aturan perundang-undangan.

"Kami mempertanyakan kenapa rapat paripurna tidak jalan lagi. Padahal jelas-jelas hasilnya hak angket itu sudah diputuskan Ahok bersalah dan melanggar sejumlah perundang-undangan," kata dia

Menanggapihal tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik menjelaskan alasan rapat paripurna ditunda lantaran saat itu belum kuorum

"Karena waktu itu tidak kuorum, jadi belum putus, masih kami ditunda. Jadi kita tunggu saja kesadaran saja anggota yang waktu itu tidak hadir sehingga belum kuorum," kata Taufik

Sebelum demo ke DPRD, massa dan sejumlah ulama tersebut mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi. Mereka untuk mendesak pimpinan KPK secepatnya meningkatkan status penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan rumah sakit Sumber Waras.

Mereka menuding Ahok terlibat dalam kasus pengadaan lahan.

Ketua Majelis Tinggi Muzakarah Ulama dan Tokoh Fahrurrozi Ihzaq mengatakan akan berjuang sampai KPK menetapkan Ahok menjadi tersangka kasus dugaan penyimpangan dalam pengadaan tanah RS Sumber Waras.

"Kami datang untuk mendukung KPK, bukan melawan KPK, tetapi kalau kami tidak dilayani maka kami bersama rakyat akan terus berjuang, jangan salahkan siapa kalau terjadi apa-apa, karena kami ingin hukum ditegakkan dengan adil," kata Fahrurrozi usai bertemu pimpinan KPK.

http://www.suara.com/news/2016/04/04...ura-pura-jujur
0
5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.