atfrieAvatar border
TS
atfrie
DPR sahkan KAP jadi auditor laporan keuangan BPK 2015


DPR sahkan KAP jadi auditor laporan keuangan BPK 2015

Merdeka.com - DPR mengesahkan Kantor Akuntan Publik (KAP) yang akan mengaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2015. Pengesahan tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna DPR ke-25 penutupan masa persidangan IV, tahun sidang 2015-2016.

Ketua Komisi XI DPR Ahmadi Noor Supit menjelaskan, pada (18/4) kemarin, rapat internal komisi XI DPR RI dalam telah pengambilan keputusan. Sedangkan hari ini keputusan tersebut ditawarkan ke rapat paripurna.

"Setelah mendengarkan pendapat dari fraksi-fraksi, Komisi XI DPR RI secara musyawarah untuk mufakat memutuskan KAP Wisnu B Soewito dan Rekan sebagai Kantor Akuntan Publik untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan dan tanggung jawab keuangan BPK tahun 2015," kata Supit dalam paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/4).

Sambil meresmikan, Ketua DPR Ade Komarudin berharap agar KAP Wisnu B Soewito dan Rekan mampu bekerja sesuai peraturan perundang-undangan. Terlebih bertindak transparan.

"Kantor Akuntan Publik tersebut diharapkan dapat melakukan pemeriksaan keuangan BPK secara benar sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan dan prinsip-prinsip transparansi serta akuntabilitas," ujar Ade.

Seperti diketahui sebelumnya, BPK mengajukan tiga nama calon KAP untuk mengaudit pengelolaan keuangan BPK periode 2014. Ketiga calon KAP itu adalah KAP Wisnu B Soewit dan rekan, KAP Sriyadi Elly Sugeng dan rekan serta KAP Husni, Mucharam dan Rasidi.

Selain BPK, hal yang sama diajukan pula calon KAP oleh Menkeu. Ketiga nama calon KAP itu adalah, KAP Heliantono dan rekan, KAP Doli, Bambang, Sulistyanto, Dadang dan Ali, serta KAP Kanaka Puradiredja, Suhartono. Dengan demikian, jumlah KAP yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan berjumlah enam calon KAP.


Sumber : http://m.merdeka.com/politik/dpr-sahkan-kap-jadi-auditor-laporan-keuangan-bpk-2015.html
0
2.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.