Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diggiezAvatar border
TS
diggiez
Kategori Pahlawan apa ya, "MEREKA" GAN?


Bismillahirrahmanirrahim, Bermula dari keprihatinan tentang alam Indonesia yang akhir tahun kemarin mengalami krisis dan penguraian lahan hutan dengan cara yang tidak wajar dan beretika. Ya hutan kita hampir habis terbakar GAN, hingga saat ini tulisan ini dibuat, empat hari lalu kawasan hutan di Indra Giri Hilir, Riau dari pantauan udara masih terlihat kepulan asap akibat kebakaran lahan.

Spoiler for Kebakaran Hutan dari Pantauan Udara:


Siapa yang bertanggung jawab, dan siapa yang harus disalahkan?


Tulisan ane sekarang gak menyoal kenapa, dan siapa yang bertanggung jawab? Mungkin gak sempat terbayang oleh agan semua kalo diantara kita semua sebenarnya ada sosok Petani Hutan atau dalam wadah kelembagaan sering dibilang dengan istilah KTH (Kelompok Tani Hutan). Mereka penjaga, pemelihara, dan pahlawan yang sebenarnya mereka sendiri gak bakal masuk dalam pelajarah Sejarah di sekolah.
Padahal Keberadaan mereka sangat penting dalam kaitannya dengan antisipasi kebakaran di hutan, dan mereka sendiri dilindungi oleh undang undang dan diakui oleh Negara melalui Undang Undang tersebut. Setidaknya yang ane tahu ada dua surat keputusan/edaran, dan dua undang undang yang mengatur hal itu.

Quote:


Quote:


Tentunya bukan mereka berdua saja yang ane sebutin namanya, tapi juga para petani petani hutan yang ada di bawah kordinasi mereka dan naungan pemerintah. Pemerintah sendiri semenjak kepemimpin Presiden Joko Widodo sudah sangat mengencangkan target, mencanangkan dan mengimplementasikan dalam dukungan dan kesediaannya untuk menjadi wadah perlndungan mereka dengan beberapa realisasi dalam bentuk pemberian bantuan.

Spoiler for Bantuan Dana kepada HKPR Alam Makmur:


Spoiler for Kelompok tani memberikan merchandise berupa parcel kpd Direktorat Bina Usaha Perhutanan Sosial:



Saatnya kita kaskuser, ngelakuin hal bangga untuk diri kita sendiri dan anak cucu kita nanti. bersama berdampingan dengan para pahlawan dari kelompok tani yang ada di Indonesia gan.
Kalo yang bisa gw lakuin sekarang ya dengan menulis tulisan ini. Untuk kemudian gw coba lebih menghargai nasi yang gw makan sekarang, karena petani juga yang berperan
.

TS gak ngarepin apa apa dengan tulisan ini, tapi jangan bata TS juga ya gan, kalo ada yang salah dari tulisan TS harap maklum dan minta masukan lagi dari agan yang lebih tahu.



Spoiler for Sumur Ngebor:


Spoiler for Jgn Dibuka GAN:

Diubah oleh diggiez 29-04-2016 06:59
0
2.7K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.