Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arfiannisaAvatar border
TS
arfiannisa
CINTA ITU GA SEKEJAM ITU
cinta itu misteri banget, bagi gue cinta itu seperti angin, tidak berwujud, tidak terlihat, tapi bisa dirasakan dan dinikmati keberadaan nya .

ada pepatah kuno mengatakan, kalo cinta itu ga ada logika, dan gue setuju akan itu.

kenapa?

karena cinta itu kaya power menurut gue, saat powernya ada, kita jadi semangat, tp saat powernya hilang, maka hilanglah semangatnya, bahkan berakhir dengan KEMATIAN

tapi cinta juga gasekejam itu, bagi kita yg berfikir sehat dan masih memiliki iman dan logika.

gue mau cerita kisah nyata tentang seseorang yang merelakan nyawanya hanya karena CINTA

reza begitulah namanya disebut, dia itu baru kelas 3 SMA dia punya pacar namanya bunga, mereka sudah pacaran 3 tahun lamanya, berawal dari kenal waktu MOS SMA hingga memutuskan untuk berpacaran.

pastinya 3 tahun bukan waktu yang cepat, pasti udah banyak pelangi(suka duka) yang mereka lalui untuk mengisi keseharian mereka saat bersama

tapi semuanya kini hanya tinggal kenangan.

yang gue inget, itu kejadian nya hari senin 2006, tanggal nya gue lupa.

jadi reza sepulang sekolah seperti biasanya selalu nganterin bunga pulang naik motor, nah pada saat itu mereka ada perselisihan,(ya namanya juga pacaran, pasti ada kalanya cekcok), bunga pun pada hari itu enggan pulang diantar oleh reza, tapi reza memaksa, dan akhirnya dengan terpaksa bunga pun meng iya kan ajakan reza.

saat di perjalanan ternyata mereka debat argumen, meski bunga sudah coba untuk hanya diam saja, tetapi reza memaksa untuk bunga terus menjawab semua argumen nya.

nah akibat dari cekcok tersebut, reza pun lepas kontrol dari stir motornya, iya terlalu fokus ber agumen dengan bunga, sampai sampai reza pun tidak menyadari jika didepan nya itu ada angkot yang berhenti mendadak,

karena memang saat itu motor reza melaju kencang karena tanpa disadari reza menambah kecepatan nya tanpa sadar.

GUBRAK!!!!

reza dan bungapun terpental 100m dari tempat tabrakan bermula.
reza yang terpental ke depan indomaret, dan bunga yang terpental ke trotoar aspal jalan yang masih berlalu lalang kendaraan.

dan apa yg terjadi?

reza yang langsung bergegas bangkit dengan luka2 yang di balut dengan darah di tubuhnya, melihat dengan matanya sendiri jika bunga secara bersamaan terlindas truk molen (truk besar penggiling semen) .

kejadian itu berlangsung sangat cepat. reza pun berteriak meminta tolong kepada sekitar, dan mereka berdua dibawa ke rumah sakit terdekat. reza dapet jaitan ditangan dan kakinya, sedangkan bunga dibawa pulang untuk dibersihkan dan dikubur karena tidak dapat diselamatkan, karena kepalanya hancur tergilas ban truk molen.

seminggu telah berlalu dari waktu kejadian, dan reza pun menjadi pasif dan pendiam, dia menjadi aneh karena keterpurukan nya.
ia merasa kematian pacarnya bunga karenanya, dia berfikir andai dia tidak banyak bicara dan tetap fokus pada jalanan, pastinya pacarnya masih ada bersamanya .

padahal engga juga, itu semua udah takdir, hanya aja mungkin caranya seperti itu, wallahualam

keluarga reza pun memperhatikan gerak gerik reza yang pendiam, kamarnya selalu terkunci tanpa ada yang boleh masuk, bahkan reza sekolah pun kunci kamarnya dibawa oleh dia.

sampai pada akhirnya ia memutuskan untuk berhenti sekolah dan mengurung dirinya di kamar.

seharian reza tidak keluar kamar, sampai ke dua orang tuanya pulang kerja pun jam 5 sore reza masih mengurung dirinya dikamar.

singkat cerita

orangtuanya pun mengetuk kamar reza, dan tidak ada suara dari reza sedikitpun, tanpa fikir panjang, ayahnya reza mendobrak pintu kamar reza.

lalu pemandangan apa yang terlihat?

ibunda reza berteriak histeris saat melihat anaknya berlumur darah, ternyata reza mencoba menggores nadinya dan reza pun sudah tidak bernyawa, setelah di otopsi reza sudah tidak bernyawa dari beberapa jam yang lalu, sekitar 3 jam yang lalu menurut narasumber.

dan kenapa reza selalu mengunci kamarnya seolah tidak ada yang boleh masuk ke kamarnya?

semuanya terjawab saat bapaknya mendobrak kamar reza, terlihatlah dinding kamar penuh dengan tulisan tulisan yang dituliskan oleh spidol dan darah yang ditulis tangan oleh reza sendiri.

apa si isi tulisan nya itu?

"REZA SAYANG BUNGA"
"REZA CINTA BUNGA"
"MAAFIN REZA"
"REZA YANG SALAH"
"REZA MAU IKUT BUNGA"
"TUNGGU REZA"
"REZA PASTI DATANG MENYUSUL BUNGA"

dan ada satu lagi yang ditemukan oleh ibunya reza, yaitu sebuah puisi yang membuat ibunya tidak berhenti menangis

aku akan terbang..
bersama kapas-kapas putih..
terbalut kain putih..
terbang ke angkasa..
menembus bumi dan mega..
dan disanalah aku kembali..
bertemu peri hati..
yang telah lama kurindui..
ku angkat tanganku..
ku gerakan ke kanan dan kekiri..
dan aku akan pergi..
dengan senyum mengembang..

sekian kisah nyata ini, cinta itu ga harus memiliki, kita ga pernah tau apa yg akan terjadi jika kita menentang takdir tuhan.

cinta itu ga sekejam itu ko, tergantung dari kita yang menyikapinya

[i]cinta itu akan indah jika kita tetap berada pada porsinya, jalanin aja takdir yg ada, jangan pernah buat takdir sendiri[i]
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.3K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread43KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.