Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vierna.ansAvatar border
TS
vierna.ans
Fakta Unik Seputar Adolf Hitler
Namanya selalu berkaitan dengan horor pembantaian etnis Yahudi di eropa selama perang dunia kedua. Kiprahnya sebagai politisi, pemimpin NAZI dan orator handal sudah banyak muncul dalam berbagai ulasan. Sebagian besar dikaitkan dengan perannya dalam perang antara NAZI Jerman dengan sekutu.

Sebagai tambahan, berikut beberapa fakta seputar sosok Adolf Hitler yang masih jarang diulas.

1. Hitler sangat mengagumi sosok Industrialis Henry Ford. Bahkan Hitler sempat menyebutkan nama Henry Ford dalam beberapa pidato, memiliki fotonya dan memberikan hadiah pada hari ulang tahun untuk Ford. Henry Ford pernah menerima bintang penghargaan Grand Cross of the German Eagle dari Adolf Hitler yang disematkan oleh Karl Kapp, Konsul Jerman di Cleveland.
Fakta Unik Seputar Adolf Hitler

2. Sekutu mengumumkan bahwa Adolf Hitler tewas pada 1 Mei 1945. Tepat 66 tahun kemudian pada 1 Mei 2011 Amerika mengumumkan Osama Bin Laden tewas di Afganistan.

3. Sebelum menyerang Moskow, Hitler memerintahkan kepada tentaranya agar membunuh semua penduduk dan mengubah kota itu menjadi danau.

4. Seorang Penulis Jerman bernama Timur Vermes membuat Novel satir berjudul “Er ist wieder da” (lihat siapa yang kembali). Novel ini yang kemudian dijadikan sebuah film komedi. Dalam cerita novel, Hitler tidak mati dan terbangun dimasa kini dalam keadaan hilang ingatan dan menjadi seorang pelawak.
Fakta Unik Seputar Adolf Hitler

5. Hitler sangat percaya diri, dan mengira dirinya sangat menarik secara seksual bagi wanita. Dia sempat mengatakan itu alasannya kenapa dia selalu mengaku sebagai seorang lajang.

6. Jendral Jerman Erwin Rommel, salah satu Jendral perang NAZI terbaik pernah berselisih pendapat dengan Hitler perihal eksekusi terhadap tawanan Yahudi.
Fakta Unik Seputar Adolf Hitler

7. Martin Luther King pernah menyindir perihal sikap Pemerintah Amerika terkait istilah “Legal”. Ia mengatakan, “Kita harus senantiasa mengingat, semua yang dilakukan oleh Hitler di Jerman pada masanya juga disebut Legal”.

8. Hitler bercita-cita menjadi seorang Arsitek, tapi gagal saat tes masuk di sebuah sekolah Arstitektur di Vienna.
Fakta Unik Seputar Adolf Hitler

9. Sejak tahun 1942 sampai tahun 1945 Hitler kecanduan Crystal Meth, pada masa itu banyak juga serdadu Jerman yang mengkonsumsi Methamphitamine.

10. Ada desas-desus bahwa Arsitek yang mendesain tempat persembunyian Saddam Husein adalah cucu dari Arsitek yang mendesain bungker persembunyian Hitler.

11. Pemenang Olimpiade tahun 1939 di Berlin menerima hadiah berbahan kayu pohon oak dari Hitler.

12. Hitler dan Stalin pernah mendapat nominasi penghargaan Nobel.
Fakta Unik Seputar Adolf Hitler

13. Hitler takut pada dokter gigi, memiliki gaya tulisan yang mirip tulisan seorang perempuan, suka makanan manis, dan pernah dicurigai sebagai seorang gay. Ia juga suka penampilan pemandu sorak.

14. Hitler meminum 28 jenis obat untuk mengatasi masalah lambung yang kronis. Diantaranya termasuk kokain dan amfetamin.

15. Mahatma Gandhi pernah menulis surat memohon agar Hitler tidak memutuskan perang.

16. Seorang serdadu Inggris pada Perang Dunia 1 bernama Henry Tandey, menyelamatkan seorang serdadu Jerman yang kemudian diketahui bernama Adolf Hitler.
Fakta Unik Seputar Adolf Hitler

17. Hitler hanya punya satu testis, itu akibat luka yang Ia alami dalam Perang di kota Somme pada tahun 1916.

18. Pada tahun 1938 majalah Time memuat sosok Hitler sebagai gambar sampul sebagai “Man Of The Year”.

19. Hilter pernah merencanakan pembunuhan terhadap Winston Churcill dengan bom kue coklat.

20. Hilter mengumpulkan benda-benda dari orang Yahudi yang tewas, dan mengatakan akan membuat museum bernama “The Museum of an Extinct Race” (Museum Ras Yang Punah).

sumber
kali aja ada yg minat ikutan gan artikel 500rb
0
4.3K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.