h.a.kAvatar border
TS
h.a.k
[Keep baik]Harta Labora Sitorus MENDADAK RAIB saat hendak disita
Merdeka.com - Kejaksaan Negeri Sorong, Provinsi Papua Barat, kini dibikin pusing. Mereka harus memburu sejumlah aset milik terpidana kasus pembalakan liar dan pencucian uang, Labora Sitorus, yang raib saat akan disita.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Sorong, Edi Utomo mengatakan, beberapa aset hilang itu adalah kayu sebanyak 500 meter kubik. Dia mengatakan, kayu aset Labora itu tidak berada di kediamannya, dan tidak diketahui keberadaannya.

"Kami sudah mendatangi kediaman terpidana Labora Sitorus di PT Rotua Kelurahan Tampa Garam, namun tidak berhasil menemukan kayu tersebut dan masih dicari keberadaannya," kata Edi di Sorong.

Selain kayu, Kejari Sorong juga belum menemukan 10 ribu kiloliter bahan bakar minyak (BBM) milik Labora. Tiga unit alat berat milik mantan polisi itu juga raib.
Aset milik mantan anggota Polres Raja Ampat berhasil dieksekusi hingga saat ini adalah empat truk besar, satu truk sedang, dan empat kapal. Edi melanjutkan, aset berhasil disita itu dalam waktu dekat akan dilelang. Jika dijumlahkan mencapai Rp 6 miliar.

Seperti diketahui, setelah mendapat putusan hukum tetap berupa putusan penolakan kasasi oleh Mahkamah Agung, Labora Sitorus tidak menjalani hukuman di Lapas Sorong. Dia berada di rumahnya di Kelurahan Tampa Garam, Kota Sorong, dengan alasan sakit. Bahkan, dia sempat kabur saat akan dieksekusi.

Oleh karena itu, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM memindahkan Labora Sitorus dari Lapas Sorong, ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

http://m.merdeka.com/peristiwa/harta-labora-sitorus-mendadak-raib-saat-hendak-disita.html

Cocok disebut sebagai Republik Dagelan,Keep baik emoticon-Big Grin
0
2.9K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.