Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nadyahpAvatar border
TS
nadyahp
5 Fakta Mengejutkan Tentang Negeri Beruang Merah Gan!
5 Fakta Mengejutkan Tentang Negeri Beruang Merah Gan!

Bismillahirohmanirohim

Hai Agan-agan, kebanyakan nih, ketika mendengar kata Rusia yang terlintas pertama di benak adalah tentunya Uni Soviet. Yaps, Republik Federasi Rusia adalah nama baru bagi Uni Soviet yang resmi bubar pada 26 Desember 1991.

Republik Federasi Rusia menjadi negara dengan luas wilayah terbesar di seluruh dunia. Negeri Beruang Merah membentang sepanjang dua benua, yakni Eropa dan Asia, hingga lazim disebut Eurasia. Luas wilayah Rusia sendiri mencapai 17.075.200 kilometer persegi.

Sebagai konsekuensinya, terdapat keragaman suku dan budaya di Rusia. Contoh keragaman adalah bahasa. Meski memiliki bahasa resmi Rusia, terdapat sekira 27 bahasa resmi lainnya di negara yang kini dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin tersebut.

Berikut lima fakta menarik mengenai salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia itu, cekidot emoticon-Wow

1. Jalur Kereta Api Terpanjang

Rusia memiliki jalur kereta api terpanjang di dunia dengan nama Trans-Siberia. Rute yang ditempuh oleh kereta tersebut adalah sepanjang 9200 kilometer (km) dari Ibu Kota Moskow menuju Vladivostok di ujung timur. Dibutuhkan waktu 152 jam 27 menit atau hampir sepekan lamanya untuk menempuh perjalanan dari Moskow ke Vladivostok.

2. Rusia Memiliki Sembilan Zona Waktu Berbeda

Jika Indonesia memiliki tiga zona waktu yakni, Waktu Indonesia Barat, Tengah, dan Timur, maka Rusia memiliki sembilan zona waktu berbeda. Sebelumnya, Rusia bahkan memiliki 11 zona waktu berbeda. Namun, jumlah itu dipotong pada 2010.

“Semakin sedikit pembagian zona waktu di negara ini, akan memudahkan kita memecahkan sejumlah masalah transportasi dan komunikasi. Ini juga akan meningkatkan kemampuan manajemen serta menguatkan posisi Rusia sebagai rantai penting dalam infrastruktur global,” ujar Presiden Dmitry Medvedev

3. Jumlah Perempuan Lebih Banyak daripada Laki-Laki emoticon-Traveller

Keputusan Rusia untuk terjun dalam Perang Dunia II memunculkan konsekuensi besar. Komposisi penduduk mereka berdasarkan jenis kelamin menjadi tidak seimbang. Ya, Rusia memiliki jumlah perempuan lebih banyak daripada laki-laki. Jumlah perempuan Rusia lebih banyak 10 juta orang daripada laki-laki. Sebab, jutaan laki-laki tewas ketika Perang Dunia II.

4. Takhayul Bunga

Katakan dengan bunga. Begitu ujar-ujar yang beredar luas di dunia. Namun, tidak demikian halnya dengan Rusia. Pria Rusia tidak pernah memberikan bunga mawar kepada wanita. Bukan karena mereka tidak romantis, melainkan ada takhayul yang berlaku di Rusia. Memberi bunga mawar adalah tanda kesialan atau nasib buruk karena sering dihubungkan dengan pemakaman.

5. Jabat Tangan

Tidak usah heran jika Anda bertemu dengan orang Rusia tetapi mereka tidak mau berjabat tangan. Ya, satu lagi takhayul yang berlaku di Rusia. Sekali lagi, ini bukan pertanda mereka tidak ramah, tetapi bagi mereka jabat tangan adalah pertanda buruk. Usaha Anda untuk berjabat tangan dengan mereka malahan bisa berujung adu pendapat.

Ada-ada aja ya gan emoticon-Wakaka

Sumber
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
4.5K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.