Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nadyahpAvatar border
TS
nadyahp
Fadli Zon Khawatirkan Populasi Pekerja Kasar Asal China di Indonesia
Fadli Zon Khawatirkan Populasi Pekerja Kasar Asal China di Indonesia


Agan/Aganwati pasti udah tahukan kejadian tujuh WNA yang ditangkap TNI AU karena mengerjakan proyek pengeboran ilegal di kawasan Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma? Yang mana dari tujuh orang tersebut, lima diantaranya warga negara China

Nah, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dengan jelas menyayangkan adanya tujuh WNA yang ditangkap anggota TNI AU tersebut gan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengungkapkan, ia juga banyak mendapat laporan tentang aktivitas buruh dari China di Indonesia. Pekerja yang datang bukanlah tenaga ahli, tapi buruh kasar yang bisa dikerjakan oleh orang Indonesia.

"Harus disaring, mereka yang masuk harus punya keterampilan, kalau buruh kasar bisa dikerjakan kita, mereka harus dilarang. Kita juga butuh pekerjaan," ungkap Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (28/4/2016) seperti yang dikutip Okezone

Bahkan Fadli khawatir, Indonesia bisa diambil alih secara diam-diam jika jumlah pekerja kasar dari China tersebut semakin besar.

"Kalau jumlah mereka (pekerja dari China) besar bisa-bisa negara kita diambil alih nanti, silent takeover. Saya kira harus dibatasi jumlah buruh apalagi buruh kasar. Kalau yang expert silakan," tegasnya.

Menurutnya, Indonesia tak butuh pekerja dari negara luar hanya untuk melakukan pekerjaan kasar. "Tidak bolehlah, masa gali tanah orang dari China sana," herannya.

Gimana menurut Agan/Aganwati? Agak ngeri juga ya emoticon-Takut dan kasihan juga warga Indonesia karena masih banyak yang menganggur.

Sumber
0
1.5K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.