mr.setujuAvatar border
TS
mr.setuju
Yusril Sebut Namanya Telah Ada di Tangan Megawati


JAKARTA, KOMPAS.com — Yusril Ihza Mahendra, salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta, menyebut namanya telah "disetor" kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri. Selain dia, ada tiga nama kader internal PDI-P yang kini berada di tangan Megawati.

"Kita tahu sudah ada dua nama yang diserahkan ke Ibu Mega kan. Tinggal beliau ambil keputusan. Saya sabar saja. Enggak mau desak-desakan. Ada Ibu Risma dan saya. Pak Djarot dan Pak Boy Sadikin. Kita tunggu saja. Dua pasang," kata Yusril di Dewan Dakwah Islamiyah, Kramat, Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2016).

Yusril tak merinci siapa yang menjadi gubernur dan wakil gubernur. Nama-nama tersebut kini tengah dipertimbangkan Megawati selaku pengambil keputusan di PDI-P.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengaku tak mau terburu-buru. "Mudah-mudahan awal Juni (diumumkan)," kata Yusril.

PDI-P sendiri punya 28 kursi di DPRD DKI Jakarta. Jumlah tersebut sudah lebih cukup untuk mengajukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Yusril sangat ingin menjadi calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, karena partai pimpinannya tidak memenuhi syarat untuk mengusung calon, ia pun mendaftar ke berbagai partai politik, termasuk ke PDI-P, Demokrat, dan Gerindra.

Hingga kini, partai-partai itu belum memberikan pernyataan siapa yang akan mereka usung dan dukung sebagai calon pada Pilkada DKI tahun depan.
Penulis : Kahfi Dirga Cahya
Editor : Egidius Patnistik

http://megapolitan.kompas.com/read/2...angan.Megawati


sik..asyik...asyik..asyik...!
Diubah oleh mr.setuju 27-04-2016 05:11
0
4.6K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.