Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RubbyHerlambangAvatar border
TS
RubbyHerlambang
Penipuan yang mengatasnamakan PT. Sungai Budi Group
Assalamuallaikum agan-agan sekalian, ane mau sharing pengalaman ane hari ini. Jadi awalnya jam 11 pagi tadi ane dapat email undangan test+wawancara dari PT. Sungai Budi Group (secara sampe hari ini ane masih pengangguran emoticon-Sorry ). Seneng dan bingung ane gan, seneng karena akhirnya ada undangan untuk test+wawancara, tapi ane juga bingung karena lokasi untuk interviewnya itu jauh banget dari tempat tinggal ane, ditambah deadline untuk pembayaran travelnya (lebih lengkap ada di spoiler ya gan) yang mepet banget.

Spoiler for "penampakan email undangan interview (maaf BWK)":


Bisa diliat kalo oknum penipu itu juga kerjasama sama (kayanya sih penipu juga) agen travel bernama TRAVEL CHANNEL, dimana ane hanya dikasih waktu sampe jam 5 sore untuk pembayaran tiket dan akomodasi (ane dijanjiin uang untuk pembelian tiket dan akomodisi akan diganti oleh pihak perusahaan nantinya). Sekilas isi suratnya emang bener-bener mirip sama surat undangan interview lainnya, dan untungnya aja ane ga langsung percaya, ane sempetin untuk telpon kekantor pusat PT. Sungai Budi Group yang ada di Jakarta, DAN BENER AJA GAN, INI PENIPUAN.

Tau ini penipuan, ane bombardir deh nomor hp yang ada di isi surat undangan tadi emoticon-Ngakak
Spoiler for "isi sms (BWK)":


Beberapa keanehan yang ane temuin di dalam surat undangan yang ane terima adalah:
  • Penggunaan logo Kementerian Perindustrian, dimana hanya perusahaan BUMN yang berada dibawah Kementerian Perindustrian (PT. Sungai Budi Group adalah Perusahaan Swasta)
  • Disitu resmi PT. Sungai Budi Group, tidak ada kantor yang berlokasi di Surabaya, melainkan hanya pabrik, itu pun alamatnya tidak sesuai dengan yang ada di kop surat undangan.
    Spoiler for alamat resmi:

    Spoiler for penipu:



Jadi untuk agan-agan yang kebetulan dapat undangan interview kaya ane gini, jangan langsung percaya, ada baiknya di telusuri dulu (bisa langsung telpon kenomor head officenya), orang-orang jaman sekarang udah ga mikir-mikir untuk mencatut nama suatu instansi/orang pribadi.

Sekian sharing pengalaman ane, kalo kebetulan ada yang punya pengalaman serupa, bisa di share dimari juga emoticon-Toast
Wassalamuallaikum emoticon-Jempol
0
18.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.