neoliberal.imf4Avatar border
TS
neoliberal.imf4
JOKOWI: Saya Kaget Saat Masuk ke Silicon Valley, Indonesia Sangat Tertinggal Jauh


Jakarta - Presiden Joko Widodo membuka Indonesia E-Commerce Summit and Expo. Di depan para pelaku usaha e-Commerce, Jokowi menekankan agar Indonesia harus mengejar ketertinggalan di bidang bisnis berbasis online.

"Setelah mendengarkan penjelasan Pak Daniel Tumiwa (chairman iDea) dan Pak Menkominfo semakin pusing saya. Memang dalam era digital ini sangat cepat sekali. Setiap menit, setiap detik berubah," kata Jokowi di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD, Tangerang Selatan, Rabu (27/4/2016).

Jokowi lalu bercerita hasil kunjungan ke Silicon Valley, San Francisco beberapa waktu yang lalu. Saat mengunjungi beberapa perusahaan digital di Silicon Valley, Presiden semakin sadar bahwa Indonesia masih tertinggal jauh.

"Saya kaget saat masuk ke Silicon Valley, begitu masuk saya merasakan kita sangat tertinggal jauh sekali. Saat itu juga saya putuskan pulang ke Indonesia kita harus bergerak, tidak ada waktu lagi, kalau tidak kita betul-betul tertinggal,"tegas Jokowi.

Presiden lalu berkisah kekagumannya saat mengunjungi kantor Plug and Play, perusahaan yang khusus menyiapkan perusahaan Startup. Jokowi berpesan agar perusahaan e-Commerce di Indonesia diperbanyak dengan menyiapkan perusahan inkubator yang handal.

"Pak Menteri, saya titip startup ini disiapkan betul-betul," pesan Jokowi ke Menkominfo Rudiantara.

Dalam acara itu, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menkominfo Rudiantara, Mendag Thomas Lembong, dan Gubernur Banten Rano Karno. Selain itu, acara dihadiri ratusan pelaku usaha e-Commerce.

http://inet.detik.com/read/2016/04/2...-bisnis-online

Pakde Kaget teknologi Indonesia ketinggalan jauh dari Silicon Valley
0
3.6K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.