Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

reynoiAvatar border
TS
reynoi
Kulkas ELECTROLUX - barang RONGSOKAN, after-sales KAMPUNGAN, harga Premium


Langsung aja yah gan... kronologisnya sbb:

8 Februari - ane beli kulkas Electrolux EME3500SA seharga Rp. 7,8 juta secara online dari Lazada.co.id

Barbuk 01 - Invoice Lazada:



9 Februari- barang masuk pengiriman

10 Februari - barang sampai di rumah ane dan setelah 1x36 jam (malam besokannya) langsung dipakai

Barbuk 02 - Delivered



30 Maret (Rabu) - Kulkas MATI TOTAL!
Langsung telp Customer Service di nomor telp "tarif atas" mereka 0804-111-9999dengan tarif Rp. 450,- per menit. Setau ane di mana-mana layanan pelanggan dibuatin no. telp bebas pulsa atau minimal tarif normal lah... ini justru kebalikannya, tarif dibikin mahal biar pelanggan OGAH komplain...

01 April (Jumat) - Teknisi datang... dan ternyata dalam sekejab si "teknisi" ini ANGKAT TANGAN, dia gak bisa betulin katanya gak tau apanya yg rusak (HEBAT gak tuh, "teknisi Electrolux"!) Menurut beliau, harus "teknisi senior" nanti baru bisa tau masalahnya + solusinya di mana... jadi beliau berjanji akan melapor ke Pusat hari itu juga dan ane akan segera dihubungi kembali.

WTF Electrolux... kalian kirim orang bego ke rumah2 komplainers cuma buat NGULUR WAKTU???

04 April (Senin) - Tidak ada kabar apapun dari Electrolux, hingga ane yg harus telepon ke CS-nya lagi yg bertarif 450/menit itu dan komplain2 lagi agar cepat dikirimkan teknisi. Ane juga sudah melayangkan email ke customercare@electrolux.co.id namun hanya dianggap angin lalu. Email tsb. hingga detik ini (26 April) TIDAK PERNAH MENDAPATKAN TANGGAPAN secuil pun dari Electrolux.

08 April (Jumat) - Kunjungan dari "Teknisi Senior", sdr. Adri (0878-8040-3XXX) jam 4-an sore. Langsung diperiksa, ketemu masalahnya.. katanya PCB nya TERBAKAR! dan langsung diganti baru. Sambil mengganti module PCB, si Teknisi Senior berkilah, bahwa listrik di rumah ane naik-turun... lalu dia keluarin tespen/voltmeter (gak tau apa namanya, ane bukan tukang listrik) utk membuktikan teorinya.. namun GAGAL TOTAL, karena beliau langsung terdiam begitu jarum di meteran ternyata tidak seperti yg dia duga. But anyway, kulkas pun menyala dan bisa dipakai kembali...

NOT FOR LONG...

12 April (Selasa) - Kulkas kembali MATI TOTAL! Can you imagine?
Hanya selang EMPAT HARI dari reparasi + ganti sparepart oleh "Teknisi Senior".. kulkas RUSAK LAGI.
Langsung lah telp CS lagi dan dijanjikan dikirim teknisi. Namun ane tidak mau kesalahan kemarin terulang, jadi ane wanti2 ke CS nya agar LANGSUNG DIKIRIMKAN TEKNISI SENIOR, biar gak buang-buang waktu. Ane bahkan sampai telepon lagi utk yg kedua kalinya (diangkat oleh CS yg berbeda) untuk menekankan hal ini. Ane tegaskan "JANGAN kirim teknisi biasa/junior yah, mbak.. langsung Teknisi Senior. JANGAN BUANG WAKTU SAYA!"

Namun apa yg terjadi saudara-saudara...?

13 April (Rabu) - Teknisi pun datang.. dan ternyata lagi-lagi, dengan SENGAJA dan tanpa meladeni request khusus ane,
yg datang itu cuma TEKNISI CUPU yg datang lihat barang 5 menit, trus pulang (dan harus ane ongkosin karena kasihan!),
namun tidak mampu memberi solusi apapun... Malah dia yg nanya "ini masalahnya apa ya Bu, kata Teknisi Senior yg sebelumnya?"

MEMANG HEBAT TEKNISI ELECTROLUX....
Akhirnya telepon CS lagi, buat schedule lagi, dijanjikan Jumat PASTI DATANG si Teknisi Senior nya.

15 April (Jumat) - Ditunggu seharian dari pagi sampai maghrib ane bela2in sampai AMBIL CUTI DI KANTOR...
tapi si Teknisi Senior yg ditunggu akhirnya TIDAK DATANG, dan TANPA PEMBERITAHUAN tidak jadi datang.

SANGAT PROFESIONAL TEKNISI ELECTROLUX...

16 April (Sabtu) - Telepon CS lagi dengan memaki2, CS cuma bisa "minta maaf" atas waktu ane yg terbuang percuma
seharian.. sambil menyatakan alasan teknisi tidak datang adalah karena "KEMALAMAN, jadi teknisinya langsung pulang" (WTF??!)
lalu kemudian dijanjikan pasti akan datang Teknisi Senior hari itu juga. Dan beneran si Teknisi Senior datang siangnya, tapi TANPA MEMINTA MAAF, sampai kita yg sengaja inquire "koq kemarin gak jadi datang?" dan hanya dijawab "gak keburu".

Sabtu tanggal 16 April ini sang Teknisi Senior kembali dengan semangat menyalah2kan listrik rumah ane yg katanya naik-turun:

Quote:


Kemudian si teknisi bongkar-bongkar kulkas ane, copotin tray2nya, dsb.. gak tau lah dia ngapain, trus dipasang lagi semuanya. Tidak lupa, kembali dia mencolokkan tespen/voltmeter ke dalam stop kontak PLN di tempat colokan kulkas berada, dan juga di stop kontak lainnya dan TIDAK MAMPU menunjukkan apa yg dia klaim sebagai "ketidakstabilan listrik di rumah ini".

Pada akhirnya sdr. Adri ini memberi solusi yaitu unit kulkas ane akan ditarik ke workshop utk dianalisa lebih lanjut apa yg salah. Beliau menjanjikan akan koordinasi dengan pihak workshop utk penarikan secepatnya yaitu hari Senin (18 April), karena "Kita ganti PCB lagi pun percuma pasti akan jebol lagi. Jadi nanti coba bawa ke workshop, kita cari tau masahnya di mana..."

Fair enough, ane setuju.. dan sang Teknisi Senior pun pulang meninggalkan kulkas ane TERONGGOK RUSAK, tanpa penggantian PCB baru yg dia sudah bawa dan tunjukin ke ane... ane sangat nantikan unit ane diangkut hari Senin nya.

18 April (Senin) - Tidak ada kabar apa2 dari Electrolux. Sunyi senyap.. kayak gak ada apa2, kayak gak pernah janji apa2.
Ditunggu2 sampai malam sm istri, tidak ada orang Electrolux yg datang, tidak ada telepon atau pemberitahuan apapun.

19 April (Selasa) s/d 25 April (Senin) - Ane keluar kota. istri ane bolak-balik nelepon CS Electrolux + nomor telepon workshop yg dikasih Adri TS. Namun setiap kali hanya mendapatkan tar-sok-tar-sok... mungkin istri ane type yg lembek, jadi GAK DIGUBRIS pihak Electrolux.

Hari ini 26 April (Selasa) - ane komplain ke CS "premium" di 0804-111-9999, dan terjadi sedikit friksi dengan Cs yg tidak tahu-menahu history panjang urusan ane. Akhirnya ane disambungkan (three-way-call) dengan Ibu RETNOdari pihak teknisi/service/workshop. Kurang-lebih percakapannya seperti ini (ane ada rekamannya lengkap semua jika dibutuhkan):

Quote:


Status terakhir saat tulisan ini diturunkan:Kulkas ane TERONGGOK RUSAK di sudut ruangan rumah ane. Dan ane disuruh nunggu "minggu ini" yg gak tau kapan pastinya untuk sparepart datang + unit ditarik ke workshop.

Pelajaran sementara: KAPOOOOKKKKKKKKKKKKKKKK beli produk Electrolux...
harga mahal selangit, gak sebanding dengan kualitas barang yg CEPAT RUSAK (REKOR TERCEPAT barang elektronik rusak seumur hidup ane) + purna-jual yg cuma selevel (atau malah LEBIH BURUK dari) toko elektronik di Glodok atau Mangga Dua!!

Tau kan jingle iklannya... "Kalau saja semuaaaa... se-AWET** Electrolux" ?
**Ternyata "AWET" menurut standard Electrolux adalah 50 hari (LIMA PULUH HARI) saja...

WASPADALAH! WASPADALAH!


reynoi emoticon-Kaskus Lovers
Diubah oleh reynoi 02-05-2016 01:33
nona212
nona212 memberi reputasi
1
29.4K
95
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.