Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

publikbogorAvatar border
TS
publikbogor
Area RSUD Cibinong Kumuh Dipenuhi Perokok
Area RSUD Cibinong Kumuh Dipenuhi Perokok

CIBINONG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) seharusnya bebas tanpa adanya asap rokok di sekitar area, tetapi pemandangan berbeda terjadi di area RSUD Cibinong,, yang beralamat di Jalan Raya KSR Dadi Kusmayadi, No.27, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong. Pihak manajemen rumah sakit plat merah ini, seolah membiarkan begitu saja perokok aktif begitu santainya merokok di area rumah sakit.

Padahal berdasarkan pasal 51 PP Nomor 109 Tahun 2012, Kawasan Tanpa Rokok harus menyediakan tempat khusus untuk merokok yang merupakan ruang terbuka, dan berhubungan langsung dengan udara terbuka.

Ketika di konfirmasi Publik Bogor, Humas dari RSUD Cibinong tidak ada ditempat, tetapi, salah satu staf bagian pelayanan yang tidak ingin disebutkan namanya mengelak, dan menuduh itu kesalahan dari pihak keluarga yang tidak tau tempat untuk merokok.

“Sudah di larang oleh pihak rumah sakit, security sudah beberapa kali mengingatkan jangan merokok di area rumah sakit, tetap saja omongannya gak di dengar oleh keluarga pasien,” katanya, (26/4).

Sementara itu, pasien BPJS Dwi Purwanti yang melakukan pemberobatan berharap, agar manajemen RSUD tegas terhadap keluarga pasien yang merokok di area RSUD.

“Saya minta sih harus ada keadilan, untuk pasien yang lain yang kena dampak dari asap rokok tersebut,” tegasnya.

Dari pantauan Publik Bogor, keluarga pasien duduk dengan santai sambil menghisap rokok di area instalasi gawat darurat dan area pengambilan obat pasien. Padahal, sesuai dengan peraturan pemerintah, rumah sakit, puskesmas, klinik kesehatan, apotek, dan tempat-tempat lain yang mempunyai pelayanan kesehatan masuk dalam ‘Kawasan Tanpa Rokok’ sesuai dengan PP Nomor 109 tahun 2012. (Dede)
0
1.4K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.