Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

songotkuAvatar border
TS
songotku
WOW BUKALAPAK menerapkan Kebijakan Baru:Pengiriman 2 x 24 Jam Kerja
Bukalapak berusaha untuk meningkatkan pelayanan terbaik untuk para penggunanya dengan menerapkan aturan atau kebijakan tertentu. Selama ini jika pembeli sudah melakukan pembayaran (paid) untuk barang yang diinginkan, maka sistem Bukalapak akan mengirimkan notifikasi kepada pelapak tersebut untuk segera mengirimkan pesanan dalam waktu 4 x 24 jam. Bagi sebagian pembeli, waktu selama 4 hari untuk Pelapak mengirim barang ke Jasa Pengiriman kemudian input resi ini dianggap terlalu lama, mereka tentu ingin segera barangnya cepat dikirim dan cepat sampai di tangan setelah melakukan pembayaran.

Rata-rata Pelapak yang ada di Bukalapak sendiri juga sudah mengirimkan barang pesanan ke pembelinya dalam waktu 2 hari. Untuk mendukung hal ini, maka mulai tanggal 19 April 2016, Bukalapak mengubah kebijakannya menjadi pengiriman maksimal 2 x 24 jam kerja.

Apa yang Berubah Setelah Ada Kebijakan Ini?

BL Mania, jika selama ini ada rentang waktu selama 4 hari bagi pelapak untuk mengirimkan barangnya ke pembeli, kini berubah menjadi lebih singkat, yakni 2 hari kerja. Maksud dari hari kerja di sini adalah hari Senin sampai Jumat, sementara Sabtu, Minggu, Tanggal Merah dihitung sebagai Hari Libur, sehingga tidak masuk perhitungan hari batas pengiriman. Untuk kasus status dibayar (Paid) pada saat weekend atau tanggal merah, perhitungan waktu kirim akan dimulai ketika masuk hari kerja setelahnya dan akan berakhir di hari kerja berikutnya ketika tengah malam.

Jika kamu masih bingung dengan rentang waktu “2 hari kerja”, perhatikan ilustrasi berikut ini:

Contoh 1: Pembeli membayar barang (Status Paid) pada hari Jumat jam 3 sore, batas akhir Pelapak input resi adalah hari Selasa jam 3 sore.
Contoh 2: Pembeli membayar barang (Status Paid) pada hari Sabtu/Minggu jam 3 sore, batas akhir Pelapak input resi adalah hari Selasa tengah malam (23.59).
Contoh 3: Pembeli membayar barang (Status Paid) pada hari Jumat jam 3 sore, sedangkan Senin dan Selasa adalah tanggal merah, jadi batas akhir Pelapak input resi adalah hari Kamis jam 3 sore.
Contoh 4: Pembeli membayar barang (Status Paid) pada hari Rabu jam 3 sore, sedangkan Kamis dan Jumat adalah tanggal merah, jadi batas akhir Pelapak input resi adalah Selasa jam 3 sore.
Contoh 5: Pembeli membayar barang (Status Paid) pada hari Jumat jam 3 sore, sedangkan Senin hari kerja biasa namun Selasa adalah tanggal merah, jadi batas akhir Pelapak input resi adalah Rabu jam 3 sore.
Sudah paham dengan penjelasan di atas? Kesimpulannya adalah perhitungan waktu input resi regular bisa dilihat dari waktu paid (pembeli membayar lunas) ditambah 2 hari kerja.


Jika pelapak tidak mengirim barang pesanan dalam waktu 2 hari kerja sejak barang dibayar, maka pelapak dianggap telah menolak pesanan, dana akan dikembalikan (refund) ke pembeli (melalui BukaDompet, kecuali Credit Card di mana dana akan dikembalikan ke limit) dan secara otomatis pelapak akan mendapatkan feedback penolakan pesanan.

Dengan adanya kebijakan baru dari Bukalapak ini, diharapkan pelapak bisa meningkatkan pelayanannya kepada para pembeli dalam hal respons dan kecepatan pengiriman pesanan Dengan ini, tentunya pembeli akan makin puas dengan pelayanan Pelapak sehingga feedback yang didapatkan Pelapak pun makin banyak.


sumur


Mungkin 4 hari menurut saya udah cocok atau sangat singkat dan sekarang dipotong 2 hariemoticon-Nohope . bagi Seller besar, seller yang nongkrong marketplace2 lain dan dropshiper udah waktunya untuk tutup lapak anda karena tidak cocok lagi bagi kalian. kecuali seller nongkrongnya/ cari rejekinya cuma dibukalapak aja. fitur sms/push ke seller aja mati, oh ya manusia sekarang cepat lupa ya, hari ini ingat terus ada kesibukan jadi lupa, iya kalau besoknya masih ingat kalau lupa udah hilang itu transaksinya, belum lagi yang internetnya lemod dan udah ngirim barang cuma internet mati jadi gak bisa upload resi padahal sekarang terakhir hilanglah saldo seller (terutama suplier) gak semua wilayah diindonesia internetnya cepat loh ya emoticon-Embarrassment . sisi positifnya bagi bukalapak meningkatkan pelayanan ke buyer tapi membunuh seller besar/suplier yang punya transaksi segaban emoticon-Embarrassment atau seller masih beli ke suplier terus kirim barang emoticon-Embarrassment atau dropshiper yang menunggu resi dari supliernya emoticon-Embarrassment

saran ane kaskus adalah no 1 dari dulu 2 ya toped emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh songotku 12-04-2016 09:06
0
13K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.