Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bisa Rusak Paru-paru dan Hati, Stop Kencing Di Kolam Renang Gan!!

blackmen.tegaAvatar border
TS
blackmen.tega
Bisa Rusak Paru-paru dan Hati, Stop Kencing Di Kolam Renang Gan!!


Kebanyakan dari kita pasti pernah mandi di kolam renang dan berakhir dengan mata merah dan pedih. Banyak yang mengatakan bahwa ini disebabkan oleh klorin, namun hal itu salah, karena yang menyebabkan mata merah saat berenang di kolam adalah teman atau orang lain yang tidak punya sopan santun kencing sembarangan.

Kombinasi urin dan klorin diduga menciptakan senyawa kimia yang mengiritasi mata dan dapat membuat gas beracun yang merusak paru-paru, hati dan sistem saraf.

Chris Wiant, ketua US Water Quality and Health Council, mengatakan dikutip dari The Sun: “Klorin yang menyebabkan bau di kolam renang sebenarnya bukanlah klorin. “Apa yang Anda cium adalah bahan kimia yang terbentuk ketika klorin bercampur dengan kencing, keringat dan kotoran dari tubuh orang yang mandi .”

Menurut National Swimming Pool Foundation, jika seseorang kencing di kolam yang sudah diberi klorin, tingkat klorin di kolam tersebut akan berkurang yang berarti bahwa banyak klorin yang harus ditambahkan.

Tetapi meskipun begitu, klorin tidak dapat membunuh seluruh penyakit dan berbagai jenis bakteri yang bertahan lama di kolam renang selama satu hari.

“Solusinya adalah etika kesopanan, “kata Michele Hlavsa, Kepala US Center for Disease Control’s Healthy Swimming Program.

“Perenang harus menggunakan kolam renang untuk berenang, kamar kecil untuk buang air kecil dan kamar mandi untuk mandi sebelum terjun ke kolam renang. Hanya seperti itu. ”

Para ahli menyarankan perenang membershikan diri sebelum mandi di kolam dan pergi ke toilet saat merasa buang air kecil.

SUMBER
0
3.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.