SENSORpanAvatar border
TS
SENSORpan
Ahok: Kalau LRT Sudah Ada, Motor Tak Boleh Masuk Jakarta dan Bus Tingkat Gratis
Ahok: Kalau LRT Sudah Ada, Motor Tak Boleh Masuk Jakarta dan Bus Tingkat Gratis

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok bicara mengenai masa depan transportasi ibu kota. Ahok menjabarkan, kalau nanti moda transportasi light rail transit (LRT) dari Cibubur, Bogor, Bekasi, dan Tangerang menuju Jakarta sudah jadi, motor tak akan boleh masuk ke Jakarta.

"Pokoknya kalau ada LRT kendaraan roda dua nggak boleh masuk, kami akan berikan bus tingkat gratis. Itu saja," jelas Ahok di balai kota DKI, Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Ahok menegaskan, setelah dilarang masuk ke Jakarta, Pemprov DKI memberikan solusi menarik. Naik bus tingkat gratis di Jakarta. Atau menggunakan TransJ ke semua lokasi hanya Rp 3.500.

"Saya yakin kalau nanti busnya sudah cukup saya akan gratiskan. Orang yang gaji UMP asal daftar ke Bank DKI, nggak usah bayar. Mereka pasti lepasin motor," tegas dia.

"Kita sudah sepakat sama PPD, saya nggak mau lagi TransJabodetabek. Sudah saya bicarakan dengan Menhub, saya nggak mau ada APTB karena masyarakat disuruh bayar 6.000, 8.000, nyambung lagi 3.500," urai Ahok.

Menurut dia, yang cukup dilakukan masyarakat commuter dari luar Jakarta, dari Bekasi Depok Tangerang langsung bayar TransJakarta saja Rp 3.500, tak perlu pakai APTB. "Kami subsidi dengan PSO. Saya yakin orang dari Tangerang ke Jakarta bayar Rp 3.500 dilepasin motor, cape naik motor," tutup dia.


http://news.detik.com/berita/3102044...tingkat-gratis

ditunggu realisasinya.. emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh SENSORpan 22-12-2015 04:16
0
12.3K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.