Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oat.mlAvatar border
TS
oat.ml
Manusia Perahu Pasar Ikan Mulai Pindah ke Rusun
Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, terus memersuasi sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) warga Pasar Ikan, Penjaringan, yang bertahan tinggal dalam perahu di perairan Pasar Ikan. Hasilnya, sebanyak 15 KK manusia perahu, bersedia direlokasi Rumah Susun (Rusun) Muara Angke, Penjaringan.

" Saat ini sebanyak 15 KK yang sempat tinggal diperahu sepakat direlokasi. Sekarang mereka sudah pindah ke Rusun Muara Angke"

Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi mengatakan, pasca pembongkaran hunian kawasan Pasar Ikan, sebelas hari lalu, sekitar 20 KK yang sesuai aturan mendapat rusun itu justru menolak relokasi. Selanjutnya mereka tinggal di perahu di perairan sekitar Pasar Ikan.

"Saat ini sebanyak 15 KK yang sempat tinggal di perahu sepakat direlokasi. Sekarang mereka sudah pindah ke Rusun Muara Angke,” ujar Rustam, Kamis (21/4).

Sedang sisanya sekitar 5 KK, masih menolak direlokasi dan bertahan di perahu. Menurut Rustam, pihaknya akan terus memersuasi hingga warga bersedia pindah ke rusun.

“Soal transportasi bukan alasan, karena Pemrov DKI sudah menyiapkan sarana transpotrasi berupa bus bagi penghuni rusun secara gratis,” tandasnya.

sumber: www.beritajakarta.com/read/29480/Manusia_Perahu_Pasar_Ikan_Mulai_Pindah_ke_Rusun

dikasi rusun yang lebih nyaman aja ribet amat.emoticon-Cape d...

"Sekarang kita pindahkan ke rumah susun, yang mandi airnya baik, anaknya dapat KJP, dijemput bus sekolah, KTP rumah susun naik bus kagak bayar, ada dokter, ada perawat, ada bidan, mana yang lebih manusiawi?" ucap Ahok.

"Jadi kalau orang Jakarta yang demen enggak digusur, tetap tinggal di tempat yang kumuh, ya pilihlah Pak Yusril. Kalau pilih saya, pasti saya pindahkan mereka ke rumah susun," ujarnya.


sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...lah.Pak.Yusril
0
2.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.