Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cleansellerAvatar border
TS
cleanseller
Bangunan Unik Indah Menakjubkan di Bawah Laut!
Teknologi berjalan semakin canggih dari waktu ke waktu, tidak terkecuali dalam hal struktur dan bentuk bangunan yang ada saat ini. Contoh saja tidak jauh-jauh kita bisa lihat pada ibukota kita di Jakarta. Banyak sekali pembangunan gedung-gedung bertingkat yang sangat tinggi dan beberapa diantaranya juga memiliki nilai estetika atau keindahan.

Teknik arsitektur ini sendiri ternyata tidak hanya kita temukan di darat saja. Bahkan beberapa orang mampu mewujudkam karya indah berupa bangunan menakjubkan yang berlokasi di bawah laut!

Ya Anda tidak salah melihat. Ternyata sudah ada beberapa bangunan di bawah laut yang menakjubkan dan membuat kita terpana melihatnya. Bangunan ini juga tidak hanya sekadar bangunan biasa namun memiliki fungsi. Nah mau tahu apa saja bangunan-bangunan di bawah laut ini? Berikut ini dia informasinya untuk Anda.

Hotel Water Discus

Bangunan Unik Indah Menakjubkan di Bawah Laut!

Proyek Discus Hotel ini didesain oleh sebuah perusahaan bernama Deep Ocean Technology. Proyek ini seperti nampak pada gambar desain di atas, terbayang seperti di dalam film sains fiksi modern. Proyek ini sendiri sudah diumumkan sejak tahun 2012 lalu namun sampai sekarang perkembangannya sendiri sedikit terhambat dan tahun lalu saja seorang investor dalam proyek ini menarik kembali investasinya sehingga proyek ini dapat dibilang terkatung-katung. Sungguh sangat disayangkan.

Rumah Kaca Pertama di Bawah Laut

Bangunan Unik Indah Menakjubkan di Bawah Laut!

Dikenal dengan nama Nemo’s Garden. Rumah kaca atau greenhouse bawah laut ini dirancang dan dibangun oleh perusahaan asal Italia bernama Ocean Reef Group. Nemo’s Garden ini terdiri dari 5 bangunan utama berfungsi sebagai tempat bertani di bawah laut. Bangunan ini selesai tahun lalu dan berlokasi di lepas pantai Noli, Italia.

Nemo’s Garden ini diklaim sebagai rumah kaca bawah laut pertama di dunia. Di dalamnya dikembangbiakkan berbagai jenis tanaman untuk keperluan riset dan sebagainya. Dan nampaknya tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik karena lokasi Nemo’s Garden ini sendiri cukup ideal.

Florida’s Planet Ocean Underwater Hotel

Bangunan Unik Indah Menakjubkan di Bawah Laut!

Satu lagi hotel bawah laut masuk ke dalam daftar. Adalah Planet Ocean Underwater Hotel yang berlokasi di Florida. Uniknya lagi hotel bawah laut ini sendiri bisa berpindah-pindah. Dan hotel ini sendiri cukup besar, karena memiliki 12 kamar spesial untuk para tamu hotel, dan tentunya ruangan lain seperti pada hotel umumnya. Ada lounge untuk bersantai dan tentu juga ruang makan dan ruangan fungsional lainnya.

Planet Ocean ini sendiri baru hanya sebatas bangunan. Belum ada perusahaan yang mengontrak atau menggunakan bangunan ini. Namun jika sudah siap untuk melayani para pelanggan, diperkirakan biaya untuk menginap di hotel ini bisa sampai 6 ribu USD untuk dua orang. Dan nilai positifnya adalah sebagian dari pendapatan hotel ini nantinya digunakan untuk proyek pelestarian terumbu karang.

Restaurant Bawah Laut Terbesar di Dunia

Bangunan Unik Indah Menakjubkan di Bawah Laut!

Hotel sudah, rumah kaca sudah, lalu kini ada sebuah restoran di bawah laut! Nah restoran bawah laut ini berlokasi di Hurawalhi Island Resort di Kepulauan Maldives. Baru saja selesai dibangun, restoran ini direncanakan dibuka pada bulan Agustus nanti. Strukturnya sendiri cukup unik yakni berbentuk seperti kubah. Kini menyantap makanan di bawah laut nampaknya bukan sekadar mimpi lagi.

Floating Seahorse Retreat di Dubai

Bangunan Unik Indah Menakjubkan di Bawah Laut!

Kalau di Indonesia kita mengenal ada villa di kawasan Puncak, nah di bawah laut juga ada villa-villa khusus. Dengan nama Floating Seahorse di Dubai, kini Anda dapat bersantai dan merasakan sensasi tidur di bawah laut, tentu di dalam villa villa spesial ini. Terdapat beberapa struktur yang berada di bawah laut dan juga ada yang berada di atas permukaan air. Dan kelas villa ini spesial seperti master suite di hotel berkelas bintang lima.

Manta’s Resort

Bangunan Unik Indah Menakjubkan di Bawah Laut!

Manta Resort ini berlokasi di Pulau Pemba, Tanzania. Didesain langsung oleh perusahaan asal Swedia bernama Genberg Underwater Hotel. Resort ini sebenarnya merupakan sebuah Guest Room yang tidak terlalu besar. Hanya seperti kabin untuk dua orang yang dikelilingi oleh jendela kaca. Dan harga untuk menginap di guest room ini cukup mahal, sekitar 1200 USD untuk satu malam.

Sumber
0
6.4K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.